Futsal Sumatera Utara

Futsal Unimed Woman Kali Ketiga Juarai LFN Sumut

AJP Minggu, 21 Juli 2019 09:10 WIB
BOLAHITA
Unimed Woman kembali ke babak regional
FUTSALHITA, MEDAN - Kali ketiga tim Futsal Unimed Woman FC kembali tampil sebagai jawara pada Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumatera Utara tahun 2019 untuk kategori putri.

Dalam partai fFinal, Unimed Woman FC sukses mengalahkan Revolution Queen dengan skor 2-1 di GOR Futsal Dispora Sumut, Sabtu malam (20/7/2019).

Gol UNIMED Woman FC dicetak oleh Lia Hatmadani Batubara di menit ke 2 dan Fani Fitria di menit ke 15 babak pertama. Sedangkan gol balasan dari Revolution Queen tercipta di menit ke 11 babak kedua oleh Nikita.

Dengan kemenangan itu, Unimed Woman yang juga juara bertahan dua kali berturut-turut ini, otomatis lolos untuk ketiga kalinya mewakili provinsi Sumut berlaga di babak regional yang rencananya akan digelar di Palembang.


"Pertandingan cukup bagus. Secara keseluruhan puas. Kemampuan tim futsal Puteri juga sudah cukup merata. Kami unggul di team work dan passing," ujar Argubi Silwan Munthe pelatih Unimed Woman.

Unimed Woman FC akan mewakili Sumut di tingkat regional. Argubi pun akan mempersiapkan timnya sebaik mungkin untuk bisa meraih juara dan berlaga di tingkat nasional.

Tekad tersebut kian bulat dan dua kali kegagalan menuju liga pro jadi pelajaran berharga bagi mereka.

"Harapannya agar bisa lolos ke liga pro, kami sudah dua kali ini ke nasional, empat besar tapi gagal terus, mudah-mudahan tahun ini ada tim putri Sumut lolos liga pro," harapnya.

Sementara itu, meski hanya tampil sebagai Runner up, pelatih tim Revolution Queen Mara Sati Nasution mengaku puas dengan hasil yang diraih tim nya. Apalagi timnya hanya kalah satu gol dari tim UNIMED Woman yang merupakan juara bertahan. Namun diakuinya juga tim lawan UNIMED Woman memang lebih siap untuk pertandingan final.

"Babak pertama kami sempat menguasai ball possesion. Cuma kami akui lawan lebih siap untuk stamina," ujarnya.

Setelah LFN Sumut, tim nya akan kembali dipersiapkan untuk mengikuti Piala Kartini 2019 yang dibadwalkan akan berlangsung bulan Agustus nanti.

"Ini jadi pelajaran bagi kami bahwa persiapan itu penting. Sudah maksimal sih, tapi lebih maksimal lagi ke depannya," tutupnya
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs Liga Futsal NusantaraLiga Futsal Nusantara SumutPSSIRap Rap AttitudeUnimed womanbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idfutsalhitasumatera utara
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar