• Home
  • FUTSALHITA
  • Lanjutan Pro Futsal League 2020 Berencana Digelar September-Oktober

Horas Futsal Indonesia

Lanjutan Pro Futsal League 2020 Berencana Digelar September-Oktober

admin Selasa, 30 Juni 2020 11:30 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Bank Sumut, wakil Sumatera Utara yang bertarung di Liga Pro Futsal Indonesia

FUTSALHITA, MEDAN - Federasi Futsal Indonesia berencana kembali menggulirkan gelaran Pro Futsal League 2020 tiga bulan mendatang.

Kabar ini terungkap dari rapat virtual FFI bersama peserta PFL 2020 dan Women Pro Futsal League 2020 yang masih mempunyai siswa pertandingan pada Senin (29/6). Dalam rapat yang berlangsung selama dua jam tersebut, FFI juga meminta saran terkait penyelenggaraan PFL 2020 terhadap para peserta rapat yang terdiri dari pengurus dan pemilik klub.

Dari hasil rapat ini, FFI dan sebagian klub peserta menegaskan tetap ingin melanjutkan PFL 2020 yang menyisakan pekan terakhir grup B dan final four. FFI mengajukan waktu di pekan terakhir September untuk menyelenggarakan lanjutan liga.

Jika tanggal tersebut tak terwujud, FFI menargetkan maksimal akan menyelasaikan liga di pekan pertama Oktober. Ini berkaitan dengan agenda timnas futsal dan kalender futsal Internasional lainnya.

Jika sesuai dengan rencana dan liga selesai di akhir september, maka timnas futsal punya persiapan satu bulan untuk menghadapi laga ini. FFI sendiri masih terus berkordinasi dengan AFC terkait tanggal penyelenggaraan kejuaraan yang juga jadi kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2021 ini.

Selain itu, ajang kejuaraan antar klub Asean dan Asia juga berencana digelar pada Desember 2020 yang artinya FFI harus menyerahkan nama perwakilan klub yang mengikuti kedua ajang tersebut dua bulan sebelum bergulir.

Rencananya Juara PFL 2020 akan mewakili Indonesia di AFC Futsal Club Championship 2020 di Uni Emirat Arab. Sementara runner-up berlaga di AFF Futsal Cup di Thailand pada akhir Desember.

Klub-klub dalam rapat ini menyetujui waktu yang ditetapkan FFI ini dan berharap Federasi mau terus berkomunikasi secarai intensif.

Meski belum mengetuk palu secara resmi, FFI terlebih dahulu akan berkordinasi dengan komite Eksekutif dan ketua Umum Hary Tanoesoedibjo serta pihak PSSI dan Kemenpora untuk persiapan menggelar ajang ini. Jika sudah oke, maka surat resmi akan dikirimkan ke klub peserta.

T#gs Futsalhita FCPSSIPiala Dunia U-20 2021Rap Rap Attitudebolahitafutsal medanfutsal sumatera utarafutsalhita
Komentar