• Home
  • FUTSALHITA
  • Mengenal Singkat Mahyaruddin Siddik Rangkuti, Pemain Futsal Prapon Sumut

Futsal Sumatera Utara

Mengenal Singkat Mahyaruddin Siddik Rangkuti, Pemain Futsal Prapon Sumut

AJP Minggu, 04 Agustus 2019 08:30 WIB
istimewa
Dukungan ibu dan keluarga besar serta pelatih yang pernah melatih juga menjadi faktor penting dalam eksistensi Mahyaruddin hingga saat ini
FUTSALHITA, MEDAN - Almarhum sang Ayah pernah melarang bermain futsal. Namun, ibu tetap memberikan kelonggaran dengan catatan pendidikan tetap diutamakan. Inilah situasi pertama yang dirasakan Mahyaruddin Siddik Rangkuti dalam memulai dan mengenal futsal.

Demi futsal, Mahyaruddin Siddik Rangkuti harus pintar memutar otak agar bisa diizinkan. Mulai dari mengajak teman-temannya ke rumah hingga akhir ikut turnamen diam-diam. "Main futsal dari kelas 6 SD. Kalau orangtua sih (almarhum ayah, red) dulunya enggak dukung sama sekali. Kalau ibu dukung, tapi tetap menekankan pendidikan nomor satu," kata Mahyaruddin Siddik Rangkuti kepada futsalhita.

"Karena sering ikut turnamen diam-diam, terus kalau mau futsal biasanya harus teman juga ikut kerumah. Tapi seiring berjalannya waktu, ibu jadi total mensupport," ucap Mahyaruddin Siddik Rangkuti. Totalitas dan perjuangannya dalam futsal memang tak sia-sia. Mahasiswa sekaligus memperkuat tim kampus STOK Bina Guna Medan ini juga memiliki torehan prestasi yang membanggakan.

Acong panggilan akrab Mahyaruddin Siddik Rangkuti ternyata pernah memperkuat klub Permata Indah Manokwari di FFI U20. Dan itu menjadi moment yang terlupakannya sekaligus modal dan batu loncatan menuju skuat Prapon Sumut saat ini. "Saat ini saya juga membela kampus STOK Bina Guna dan Prapon Sumut. Kalau ditanya perbedaannya, ya di tim kampus saya lebih enjoy mainnya. Karena pada seumuran, paling ada beberapa yang lebih senior. Kalau di Prapon, Saya harus bisa menyesuaikan dengan pemain lagi. Apalagi rata-rata pemainnya senior semua," kata Mahyaruddin.

"Tapi itu (bergabung di Prapon Sumut, red) menjadi pengalaman baru yang menyenangkan. Apalagi visi misi tim ini membawa nama Sumut. Jadi Sangat senang dapat kepercayaan buat tim Prapon Sumut," Mahyaruddin Siddik Rangkuti.

Dukungan ibu dan keluarga besar serta pelatih yang pernah melatih juga menjadi faktor penting dalam eksistensi Mahyaruddin hingga saat ini.

"Di tim Prapon Sumut sekarang ini sudah pasti senang. Apalagi bareng teman sekampus, Ripai Saragih dan Akhyar Fadhillah. Karena di tim kampus sudah biasa sama juga. Biasanya usai pertandingan, kami bertiga ini serang bertukar pikiran, sama-sama memberikan masukan tentang kelebihan dan kekurangan," beber Mahyaruddin.

Kini, tanggungjawab Mahyaruddin bisa dibilang lebih berat lagi. Dia tak lagi membela satu klub, namun sudah provinsi. Pemain dengan posisi flank ini punya harapan agar mereka dapat doa dan dukungan. "Untuk Futsal Sumut lebih maju, lebih membaik dari yang sebelumnya. Agar masyarakat Sumut mensuport lebih untuk tim Prapon," pungkasnya.

Mahyaruddin Siddik Rangkuti
  • Usia 19 Tahun
  • Kuliah STOK Bina Guna Medan
  • Jurusan PJKR
  • Posisi : Flank
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PON PapuaPSSIPrapon SumutRap Rap AttitudeSTOK Bina Gunabolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idfutsalhitasumatera utara
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar