Oleh Oleh Kota Medan
  • Home
  • FUTSALHITA
  • Mengenal Singkat Tampan Alghaffar Tampubolon, Pemain Futsal Prapon Sumut

Futsal Sumatera Utara

Mengenal Singkat Tampan Alghaffar Tampubolon, Pemain Futsal Prapon Sumut

admin Rabu, 07 Agustus 2019 14:03 WIB
istimewa
Tampan Alghaffar Tampubolon, pemain Futsal Prapon Sumut
Pesan Tulang Bolahita
FUTSALHITA, MEDAN - Tampan Alghaffar Tampubolon tak menyangka jika penampilannya babak delapan besar Liga Futsal Nasional tahun lalu menjadi awal manis. Sejak saat itu, Tampan tak lagi mendapat jawaban "Ikan Asin" dari Ayahnya ketika menelpon memberitahukan hasil pertandingan.

"Orangtua sebelumnya kurang mendukung dalam futsal ini. Karena dari SD, saya bermain sepak bola. Tetapi setelah melihat bermain babak 8 besar LFN Nasional di salah satu televisi swasta, orangtua saya mendukung. Dan ketika saya menelpon mereka, saya bilang pa Tampan kalah terus. Dan papa bilang gapapa nak. Mungkin belum rezeki, jawab papa," ucap Tampan Alghaffar Tampubolon
.
"Dari situ saya tahu dan mengerti jika orangtua sudah mendukung. Karena biasanya sebelum-sebelumnya, jika saya bilang saya kalah, papa pasti bilang ikan asin kau katanya," kata Tampan Alghaffar Tampubolon  sembari tertawa kepada futsalhita.

Memulai futsal memang menjadi hal baru bagi alumnni SMAN 2 Medan ini. Karena Tampun sejatinya mengakui futsal baru ditekuninya sejak kelas 1 SMA. Itupun akibat pihak sekolah yang benar-benar total memberikan support kepada futsal. "Proses saya bermain futsal hingga saat ini bermula dari SMA dan sama sekali tidak mengerti. Namun dukungan pelatih Febriansyah Ebey, Pak Boy, saya bisa jadi seperti sekarang," ujar Tampan.

Dan Tampan Alghaffar Tampubolon  sendiri sejak SMA sudah memperkuat Isori Medan FC di ajang Pra Linus U18, Gubsu Cup, LFN Sumut 2017 dan LFN Sumut 2018. Hingga akhirnya bisa masuk ke dalam skuat futsal Prapon Sumut. Tampan tak memungkiri jika dukungan dari pelatih dan rekan-rekannya membuat dia ingin benar-benar maksimal dalam futsal. Tampan ingin mengikuti jejak Riko Simanjuntak yang pernah memulai karir di dunia futsal.

"Teman yang support saya ada banyak. Mulai dari luar tim dan dalam Prapon, seperti bang Abot (Aulia Rahmat Siregar), bang Aji, bang Paldi dan bang Ivan yang selalu support dan percaya sama saya," ucapnya. Bagi Tampan, momen juara LFN Sumut dan juara LFN Sumatra di Lampung tahun 2018 adalah torehan yang paling diingatnya.

Tampan kini punya tanggungjawabb baru. Muncul sebagai pemain termuda, dia harus bisa kerja keras dan beradaptasi di skuat Prapon Sumut. "Di tim Prapon ini butuh adaptasi yang cepat. Yang membedakan cuman latihan dan diperlukan mental. Saya selalu berusaha bekerja keras karena saya pun bercita -cita dan punya harapan ingin bermain di tim liga pro dan timnas futsal. Bermain dengan lambang garuda di dada," ujarnya.


Membangun futsal Sumatera Utara, Tampan Alghaffar Tampubolon  berharap semua insan dan pelaku saling menjaga tali silaratuhami. Tetap saling support satu sama lain. "Jangan pernah menjatuhkan futsal Sumut dalam keadaan apapun. Dan harapan saya, kita semua futsal prapon Sumut bisa ke Pon Papua dan meraih medali emas," pungkasnya.

Tampan Alghaffar Tampubolon
Nama panggilan : Tampan
  • Usia : 18 tahun
  • Baru lulus SMAN 2 Medan
  • Posisi Bermain Flank

Prestasi:
  • Peringkat 3 pocari sweat 2017
  • Runner up LFN 2017
  • Runner up Hydro Coco 2018
  • Juara Liga AAfFI 2018
  • Juara LFN Sumut 2018
  • Juara Liga LFN Sumatra 2018

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs PON PapuaPrapon SumutRap Rap AttitudeTampan Alghaffar Tampubolonbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idfutsalhitasumatera utara
GAME ON 2018
Komentar