Pelatih Futsal Sarankan Ini Bagi Pemain

AJP Sabtu, 27 Juni 2020 13:50 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Andi Kurniawan pelatih Bersama FC dan Futsalhita FC

FUTSALHITA, MEDAN - Pandemi Covid-19 belum berakhir. Ini membuat aktivitas futsal di Indonesia belum berjalan normal. Bahkan kompetisi futsal pro juga tertunda.

Apalagi untuk tim pembinaan atau klub dengan level amatir. Hal ini membuat aktivitas para pelatih juga melempen. Di rumah aja menjadi pilihan, sembari melakukan olahraga sendiri. Seperti Andi Kurniawan, pelatih Futsalhita FC dan Bersama.

"Kegiatan sehari-hari belum seperti biasa. Apalagi saya seorang guru, sekolah masih di liburkan sampai batas waktu yang belum di tentukan. Daerah sekolah saya mengajar juga masih zona merah. Untuk kegiatan melatih futsal, masih belum di mulai. Surat edaran pemerintah untuk olahraga indor belum dapat ijin," ujar Andi Kurniawan kepada bolahita.

"Kalau di rumah Alhamdulillah menerapkan protokol kesehatan. Istri bekerja di rumah sakit, jadi harus benar-benar steril, masuk keluar rumah setelah keluar berpergian," ucap Andi Kurniawan.

Agar tetap pemain aktif selama di rumah aja, Andi Kurniawan beserta rekan-rekannya melakukan latihan online. "Selama futsal belum di perbolehkan, saya dan tim staf pelatih membuat latihan online kepada para pemain, biar kondisi tetap terjaga," beber Andi Kurniawan.

"Kalau di bilang bosan, pasti bosan. Biasa bekerja di lapangan, ini harus stay di rumah terus. Untuk menghilangi rasa bosan, paling bermain dengan anak dan bermain game di rumah," Andi Kurniawan.

"Untuk teman penggiat futsal, ya harus sabar dulu, sampai pemerintah mengijinkan aktifitas futsal kembali normal lagi. Para pemain, latihan di rumah dulu, banyak bentuk latihan bisa di minta dari pelatih atau melihat youtube," pungkasnya

T#gs PSSIbolahitafutsal medanfutsal sumatera utarafutsalhita
Komentar