Pemusatan Latihan Timnas Futsal Indonesia Dibubarkan

admin Kamis, 06 Februari 2020 13:00 WIB
bolalob
Namun pembubaran ini hanya untuk sementara karena nantinya jika AFC telah menentukan tanggal baru ajang AFC Futsal 2020
FUTSALHITA, MEDAN - Dampak tertundanya gelaran AFC Futsal Championship 2020 berimbas pada persiapan timnas futsal Indonesia.

Digelar sejak awal Januari lalu, pemusatan latihan timnas futsal Indonesia di Jakarta resmi dibubarkan Selasa (4/2) lalu. Pembubaran ini merupakan efek dari ditundanya ajang AFC Futsal 2020 yang sedianya digelar pada 26 Februari - 8 Maret di Ashgabat, Turkmenistan.

Namun pada Senin (3/2) lalu, AFC mengirim surat penundaan ajang ini dengan alasan keamanan dan kesehatan para pemain yang dibayang-bayangi wabah virus corona yang sejak akhir Januari membuat geger dunia. Selain itu, tanggal terbaru penyelenggaraan ajang ini belum ditentukan oleh AFC.

Atas hal tersebut pemusatan timnas futsal Indonesia dibubarkan. Hal ini telah diumumkan pula oleh pelatih Kensuke Takahashi dalam akun Instagramnya. 


Para pemain yang dipanggil dan mengikuti latihan TC menjalani pertandingan liga pada akhir pekan, dan walaupun jadwal berubah-ubah, mereka tetap berkonsentrasi pada perkembangan tim," tulis Kensuke.

Namun pembubaran ini hanya untuk sementara karena nantinya jika AFC telah menentukan tanggal baru ajang AFC Futsal 2020, pemain akan kembali berkumpul. AFC Futsal Championship 2020 juga merupakan fase kualifikasi menuju Piala Dunia Futsal 2020 di Lithuania.

Saat ini para pemain telah kembali ke klubnya masing-masing menghadapi Pro Futsal League 2020.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: bolalob

T#gs AFC Futsal Championship 2020Futsal IndonesiafutsalhitaKensuke TakahashiTimnas FutsalTimnas Futsal Indonesiabolahita
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar