• Home
  • FUTSALHITA
  • Peraturan Futsal Terbaru: Amandemen Futsal Terkait Adu Penalti

Horas Futsal Indonesia

Peraturan Futsal Terbaru: Amandemen Futsal Terkait Adu Penalti

admin Senin, 10 Agustus 2020 10:05 WIB
FUTSALHITA
Foto ilustrasi berita
FUTSALHITA - FFI sebagai pemangku kebijakan futsal di Indonesia memastikan futsal di Indonesia menggunakan peraturan FIFA Futsal terbaru atau FIFA Futsal Laws of the Game. 

Sebelumnya, peraturan futsal terakhir adalah FIFA Futsal law of the Game 2014/15. FIFA kemudian melakukan amandemen dan resmi diumumkan pada 28 Mei 2020 lalu. Amandemen yang menjadi FIFA Futsal Law of the Game 2020/21.

Berikut amandemen futsal terkait adu penalti.

Peraturan 10 " Menentukan Hasil Pertandingan
Kedua tim mengambil lima tendangan, dan tidak lagi tiga. 

"Jika, pada akhir pertandingan atau waktu tambahan, dan sebelum tendangan dari tanda penalti dimulai satu tim memiliki jumlah pemain yang lebih besar (termasuk pemain pengganti) daripada lawannya, ia dapat memilih untuk mengurangi angkanya ke angka yang sama dengan lawannya dan wasit harus diberi tahu tentang nama dan nomor dari setiap pemain yang dikecualikan, jika ada. Setiap pemain yang dikecualikan tidak berhak untuk mengambil bagian dalam tendangan (kecuali dalam keadaan tertentu)

"jika, selama tendangan dari tanda penalti, jumlah pemain satu tim dikurangi tim dengan lebih banyak pemain dapat memilih untuk mengurangi jumlahnya ke nomor yang sama dan wasit harus diberitahu tentang nama dan nomor setiap pemain yang dikecualikan, jika ada. Setiap pemain yang dikecualikan tidak berhak untuk mengambil bagian lebih lanjut dalam tendangan (kecuali dalam keadaan tertentu).
T#gs Amandemen FutsalFutsalhita FCPSSIPeraturan Futsal Terbarubolahitafutsalhita
Komentar