• Home
  • FUTSALHITA
  • Peraturan Futsal Terbaru: Amandemen Futsal Terkait Kick In

Horas Futsal Indonesia

Peraturan Futsal Terbaru: Amandemen Futsal Terkait Kick In

admin Senin, 10 Agustus 2020 10:11 WIB
FUTSALHITA
Foto ilustrasi berita
FUTSALHITA - FFI sebagai pemangku kebijakan futsal di Indonesia memastikan futsal di Indonesia menggunakan peraturan FIFA Futsal terbaru atau FIFA Futsal Laws of the Game. 

Sebelumnya, peraturan futsal terakhir adalah FIFA Futsal law of the Game 2014/15. FIFA kemudian melakukan amandemen dan resmi diumumkan pada 28 Mei 2020 lalu. Amandemen yang menjadi FIFA Futsal Law of the Game 2020/21.

Peraturan 15 " Tendangan ke Dalam

Sebuah tendangan diberikan kepada lawan dari pemain yang terakhir menyentuh bola ketika seluruh bola melewati garis samping di lantai/menggelinding atau di udara, atau ketika bola mengenai langit-langit saat dalm permainan. 

Sebuah gol tidak dapat dicetak langsung dari kick-in:
Jika bola masuk ke gawang lawan, pembersihan gol diberikan.
Jika bola masuk ke gawang penendang, tendangan sudut diberikan.

Prosedur
Pada saat memberikan bola:
Bola harus diam di garis samping pada titik di mana ia meninggalkan lapangan, atau titik terdekat ke tempat menyentuh langit-langit;
Semua lawan harus berdiri setidaknya 5m dari titik di garis samping dimana tendangan ke dalam harus diambil.

Bola dalam permainan saat ditendang dan bergerak dengan jelas. 
Bola harus dimasukkan ke dalam permainan dalam waktu empat detik dari tim yang siap untuk memainkan bola atau wasit menandakan bahwa tim siap untuk memainkannya. 

Jika tendangan dilakukan dan kemudian, setelah dimainkan, bola keluar dari lapangan di atas garis samping yang sama di mana diambil tanpa menyentuh pemain lain, itu diambil kembali oleh tim lawan dari lokasi yang sama di mana tendangan awal diambil. 

Jika seorang pemain, saat melakukan tendangan dengan benar, dengan sengaja menendang bola ke arah lawan untuk memainkan bola lagi tetapi tidak dengan cara yang lalai atau curang atau menggunakan kekuatan yang berlebihan, wasit mengizinkan permainan untuk melanjutkan.

Penendang tidak boleh menyentuh bola lagi sampai menyentuh pemain lain.
Sumber: bolalob

T#gs Amandemen FutsalFutsalhita FCPSSIPeraturan Futsal Terbarubolahitafutsalhita
Komentar