Fashion Bolahita
  • Home
  • FUTSALHITA
  • Segudang Prestasi Yohanna, Hingga Futsal Wanita Butuh Perhatian

Futsal Sumatera Utara

Segudang Prestasi Yohanna, Hingga Futsal Wanita Butuh Perhatian

Abdi Panjaitan Rabu, 09 Oktober 2019 10:19 WIB
FUTSALHITA / ISTIMEWA
Yohanna Bertauli Simanjuntak
Pesan Tulang Bolahita

FUTSALHITA, MEDAN - Yohana Bertauli Simanjuntak punya segudang prestasi dalam futsal. Dari banyaknya gelar yang diraih, mahasiswi Unimed jurusan Ilmu Keolahragaan ini hanya belum merasakan status bermain di Liga Pro Futsal.

Inilah yang membuat Yohanna Bertauli Simanjuntak terus bergairah, bergiat dalam futsal untuk dapat mendapatkan mimpinya. Modal untuk bermain sebagai profesional sangat besar. Yohana berusia 20 tahun ini mendapat dukungan penuh dari orangtua dan keluarga.

"Orang tua sangat support, karena dari kecil hobi saya sudah bermain sepakbola. Jadi orangtua saya menyetujui dan mensupport hobi," kata Yohanna Bertauli Simanjuntak kepada futsalhita.

"Serta prestasi yang saya lakukan sekarang ini, ditambah lagi saya kuliah jurusan olahraga. Ini membuat orangtua saya senang dan mendukung saya terus meraih prestasi," Yohanna Bertauli Simanjuntak.

Mahasiswi kelahiran Belawan ini memang sangat gigih merealisasikan impiannya. Meski telah mendapatkan jam terbang yang mumpuni dalam futsal, Yohanna Bertauli Simanjuntak lantas langsung puas diri. Liga Pro adalah mimpi terbaik dalam hidupnya.

"Saya belum merasa puas karena belum mencapai sampai puncak, yaitu bermain di Liga Pro. Setelah lulus kuliah, kalau rezeki saya bisa mencapai pemain pro, kenapa tidak. Saya akan tetap melanjutkannya," Yohanna Bertauli Simanjuntak.

Bermain futsal sudah menjadi bagian dari Yohanna sejak kecil. Namun mulai menekuni dan mendapat sentuhan materi futsal sejak tahun 2016. "Itu pertama kali masuk kuliah dan saya gabung di tim futsal Unimed Women FC. Bangga dan bersyukur atas apa yang sudah diperoleh sejauh ini di futsal," ujar Yohanna.

Yohanna berposisi pivot ini bercerita bahwa pelatih yang telah berkontribusi besar dalam membentuk dan membangun karakter futsal dalam dirinya. "Coach memberikan arahan-arahan yang membuat ku selalu termotivasi buat maju dan tidak pantang menyerah. Lalu banyak teman yang selalu memotivasi. Dan tanpa adanya kerjasama dari team, saya tidak mendapatkan prestasi yang sudah diraih sekarang ini," ujarnya.

Selain memiliki target pribadi dalam dirinya, Yohanna Bertauli Simanjuntak punya harapan besar bagi futsal wanita Sumatera Utara. "Supaya futsal di Sumut selalu diperhatikan. Terutama Futsal wanita (putri) yang memiliki banyak bibit. Namun sayangnya belum mendapatkan perhatian serius. Ini penting supaya kita tidak hanya jago di kandang saja," pungkasnya.


Yohanna Bertauli Simanjuntak

Usia: 20 Tahun

Kuliah/jurusan/semester : Unimed/Ilmu keolahragaan/7

Posisi difutsal : Pivot

Lahir : Belawan


Torehan Prestasi :

√ Juara Piala STOK Bina Guna 2017

√ Best Player piala STOK Bina Guna 2017

√ Juara Liga Futsal Nusantara Sumut 2017

√ Juara Liga Futsal Nusantara Regional Padang 2017

√ Peringkat 4 Liga Futsal Nusantara Nasional Bandung 2017

√ Juara Liga Futsal Nusantara Sumut 2018

√ Runner Up Liga Futsal Nusantar Regional Lampung 2018

√ Peringkat 4 Liga Futsal Nusantara Nasional Purwokerto 2018

√ Juara Piala Kartini U-21 2019

√ Runner Up Piala Kapolda Cup 2019

√ Runner Up Piala AAFI 2019

√ Juala Piala Tj Balai Champion 2019

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs futsalhitaLFN SumutLiga Futsal NusantaraRap Rap AttitudeUnimed Woman FCbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Komentar