Oleh Oleh Kota Medan

    Timnas Indonesia

    Pesan Kurniawan Dwi Julianto Buat Egy Maulana Vikri

    admin Minggu, 01 April 2018 10:07 WIB
    liga-indonesia
    Egy yang kini sedang bergabung bersama Lechia Gdansk, tim sepak bola Polandia yang bermain di divisi utama Ekstraklasa
    BOLAHITA, MEDAN - Mantan pemain timnas Indonesia yang juga pernah menimba ilmu di luar negeri, Kurniawan Dwi Yulianto memiliki pesan kepada Egy Maulana Vikri.

    Egy yang kini sedang bergabung bersama Lechia Gdansk, tim sepak bola Polandia yang bermain di divisi utama Ekstraklasa.

    "Jangan terlalu tinggi (ekspektasi) kita, kasihan sama Egy, karena masih muda. Egy ini aset paling berharga buat Indonesia," kata Kurniawan.

    "Saya pribadi, biarkan dia di Eropa, bermain sesuai dengan kemampuannya. Egy talentanya luar biasa," ujar Kurniawan di sela-sela kegiatan MILO Football Championship, di Kota Medan.

    "Untuk Egy, lihat saat dia bermain lawan Kamboja dan negara Asia lain, skill-nya teruji. Misalnya juga saat lawan Korea dan Jepang kemarin. Biarkan Egy berkembang sesuai jalurnya," Kurniawan.

    "Karena ada beberapa saya lihat komentar yang mengatakan Egy harus bermain di klub besar segala macam. Buat apa kalau dia nggak bermain, karena kematangan sesorang itu datang dari jam terbang," tambah Kurniawan.

    "Kalau harus bermain di bawah umur 19 atau di bawah umur 20 di klub Eropa, kenapa nggak. Toh dia main. Percayalah, pemandu bakat di Eropa itu di mana-mana matanya. Event liga kecil pun, mereka ada," Kurniawan

    "Kita nggak bisa menunggu sampai nantilah, entar dulu lah, jangan. Kalau orang bilang Egy pemain muda, saya nggak setuju. Egy itu pemain masa kini, umur nggak bisa nunggu Egy sampai 23 tahun, di Eropa umur 17 dan 18 sudah kategori matang," Kurniawan.

    "Jadi, biarkan Egy berkembang sesuai jalurnya, sayang sampai aset ini akhirnya nggak jadi. Tolong juga, siapa pun yang di dekat Egy, tolong jagain dia, jangan dipaksain untuk kepentingan pribadi, atau apapun itu," pungkas Kurniawan.
    Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
    Sumber: analisadaily

    T#gs egy maulana vikriPSMS MedanPSSIbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idtimnas indonesia
    Dapatkan Tempat Kamu Disini
    Dapatkan Tempat Kamu Disini
    Komentar
    Dapatkan Tempat Kamu Disini