• Home
  • SOSOK
  • PSAD Kodam 1 Bukit Barisan Tinggalkan Kesan Buruk

Sumatera Utara

PSAD Kodam 1 Bukit Barisan Tinggalkan Kesan Buruk

AJP Senin, 01 Juni 2020 19:11 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Sersan satu Tizky Abdiansyah

BOLAHITA, MEDAN - Sejak kecil Rizky Abdiansyah sudah bermain sepakbola untuk PS Palembang junior dan juga Sriwijaya FC.

Prajurit berpangkat Sersan Satu asal Palembang ini telah merasakan berbagai event sepakbola di tingkat kejuaran daerah maupun nasional. Dari mengikuti Popnas dan Pomnas Sumsel sudah dilaluinya.

"Dari sepak bola juga saya mendapat surat rekomendasi Gubernur untuk mengikuti seleksi Bintara TNI AD pada waktu itu hingga masuk sampai sekarang," kata Rizky Abdiansyah kepasa bolahita.

Eks pemain PSMS Medan dan Badak Lampung ini mengaku suasana tim PSAD Kodam 1 Bukit Barisan sangat hangat harmonis. Saling dekat satu sama lain, meskipun tetap ada norma saling menghargai antara senior dan junior. Norma itulah yang membedakan disiplin kami dengan tim lain.

Berikut beberap quote Rizky Abdiansyah tentang PSAD Kodam 1 Bukit Barisan.

Berawal dari TC Prapon Sumsel.

"Saat itu selesai pendidikan TNI, saya ikut TC tim Prapon Sumsel. Akhirnya saya  bergabung ke PSAD mengikuti suatu turnamen dan dihubungi langsung sama coach Ridwan saragih,"

PSAD Tinggalkan Kesan Buruk.

"Bersama coach Ridwan Saragih perkembangan kami sangat pesat. Bisa dibilang jauh membaik dalam hal taktik bermain maupun kemampuan individual. Bahkan jauh yang lebih positif adalah PSAD kini telah berhasil mengubah image. PSAD telah meninggalkan kesan buruk, yang katanya bermain kasar,"

PSAD Dengan Rasa Profesional.

"Bangga bermain di PSAD karena bertemu orang-orang dan pelatih hebat. Juga didukung atasan dengan fasilitas lapangan yang bagus, perlengkapan latihan terprogram dan yang mess yang nyaman. PSAD tidak kalah berkualitas sama tim profesional lainnya.

Sesama Pemain Saling Mendukung.

"Kami di PSAD saling mendukung, membantu untuk hal positif, seperti meningkatkan prestasi. Saling membuka jalan bagi pemain ke level yang lebih baik. Di sisi lain, ini menjadi satu motivasi buat semuanya disini,"

T#gs Kodam 1 Bukit BarisanPSAD Kodam 1 Bukit BarisanRidwan Saragih PSAD Kodam 1 Bukit Barisanayam kinantanbolahita
Komentar