• Home
  • SOSOK
  • Prajurit Ini Ingin Harumkan Kodam 1 Bukit Barisan Melalui Sepakbola

Sumatera Utara

Prajurit Ini Ingin Harumkan Kodam 1 Bukit Barisan Melalui Sepakbola

AJP Minggu, 17 Mei 2020 16:15 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Prada Aldo Pebry Akbar

BOLAHITA, MEDAN - Aldo Pebry Akbar memiliki keinginan tinggi untuk mengharumkan Kodam 1 Bukit Barisan melalui sepakbola. Prajurit TNI berpangkat Prada ini menjadi bagian dari PSAD dan merasakan dua gelar juara.

Pertama Aldo Pebry Akbar yang berasal dari Satuan Yon Arhanud 11 ini memberikan gelar juara Medan Super League. Lalu juara di Inalum Cup tahun 2019.

Berikut beberapa quote Prada Aldo Pebry Akbar selama menjadi bagian dari PSAD Kodam 1 Bukit Barisan.

PSAD Mulai Ada Fans.

"Prajurit pasti bangga menjadi bagian dari PSAD Kodam 1 Bukit Barisan. Apalagi sekarang ini kami melihat penonton semakin suka kepada kami. Ini terjadi berkat pelatih, bang Ridwan Saragih dan manajer Pak Ginting. Pelatih merubah cara bermain kami agar enak ditonton oleh masyarakat. Kemudian di lapangan kami adalah pesepakbola, diluar itu kita adalah prajurit TNI,"

Prestasi Harumkan Kodam 1 Bukit Barisan.

"Saya sudah dua tahun bermain di PSAD Kodam 1 Bukit Barisan. Di waktu itu, Saya sudah merasakan gelar juara Inalum cup tahun 2019 dan Medan Super League kemarin. Ini menjadi pembuktian bahwa prajurit TNI, selain dengan pengabdiannya juga bisa bermain bola dengan baik,"

PSAD Membuka Jalan Berprestasi.

"Dengan bergabung ke PSAD tentu bukan sekadarnya saja. Kami prajurit yang bisa bermain bola tentu ingin berprestasi. Prestasi yang bisa mengharumkan nama Kodam I Bukit Barisan dan kesatuan. Misalnya dari sini terpantau klub-klub Liga Indonesia. Kami giat latihan terus untuk itu,"

Berikut beberapa torehan PSAD Kodam 1 Bukit Barisan yang telah menjelma sebagai klub yang kini mulai disukai insan sepakbola Sumatera Utara.

2018 Peringkat III Inalum Cup

2018 Runner Up Piala Pangdam I/BB

2018 Juara Liga Sumut

2019 Juara Inalum Cup

2019 Juara Liga Sumut

2019 Jura Medan Super League

2020 Peringkat IV Inalum Cup

T#gs Kodam 1 Bukit BarisanPSAD Kodam 1 Bukit BarisanPSSIRidwan Saragih PSAD Kodam 1 Bukit Barisanbolahita
Komentar