• Home
  • SOSOK
  • Tak Mudah Masuk PSAD Kodam 1 Bukit Barisan

Sumatera Utara

Tak Mudah Masuk PSAD Kodam 1 Bukit Barisan

AJP Rabu, 20 Mei 2020 10:06 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Prada Tirto Kurniawan

BOLAHITA, MEDAN - Tak mudah bagi Prada Tirto Kurniawan bisa masuk skuat PSAD Kodam 1 Bukit Barisan. Prajurit TNI asal Jambi ini harus terpantau dan diseleksi lebih dahulu.

Prada Tirto Kurniawan mengaku sangat bangga saat ini karena bisa menjadi bagian PSAD Kodam 1 Bukit Barisan. Berikut beberapa quote saat bolahita bertanya seputar tim dan harapannya di PSAD.

Bisa Masuk PSAD Karena Terpantau & Seleksi.

"Saya sudah tiga tahun bermain untuk PSAD Kodam 1 Bukit Barisan. Dan perjalanan bisa masuk kemari itu tak mudah. Awalnya disuruh ikut seleksi di Kodam. Ketika mau ikut, eh malah disuruh balik ke satuan Yonif 132/BS di Pekanbaru. Hingga ada turnamen Piala Panglima di Brigif 7 Rimba Raya dan saya untuk PS Korem 031 WB. Dari situlah proses Saya ke PSAD,"

Di PSAD, Disiplin Adalah Kunci Keberhasilan.

"Kalau untuk suasana dan kekompakan PSAD sendiri luar biasa. Itu semua karena penanaman disiplin dari coach (bang Ridwan Saragih). Di mess, ya kami membersihkannya sama sama. Apalagi di situasi sekarang ini, lagi dengan virus Corona. Jadi ya harus semakin lebih bersih,"

Dukung Pemain PSAD Yang Bermain di Profesional.

"Sudah pasti kita support jika ada pemain PSAD yang diminati dan bermain di Liga Indonesia. Dan di sisi lain, justru menjadi motivasi bagi pemain PSAD lainnya. Supaya memacu latihan dan mengikuti rekannya yang bermain di Liga,"

T#gs Kodam 1 Bukit BarisanPSAD Kodam 1 Bukit BarisanRidwan Saragih PSAD Kodam 1 Bukit Barisanbolahita
Komentar