• Home
  • SOSOK
  • Totalitas Ridwan Saragih Untuk PSAD Kodam 1 Bukit Barisan

Sumatera Utara

Totalitas Ridwan Saragih Untuk PSAD Kodam 1 Bukit Barisan

AJP Kamis, 18 Juni 2020 12:05 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
Ridwan Saragih, pelatih PSAD Kodam 1 Bukit Barisan

BOLAHITA, MEDAN - Mengambil lisensi kepelatihan di PSSI bukan tanpa dasar kuat. Pelatih PSAD Kodam 1 Bukit Barisan, Ridwan Saragih ingin memberikan totalitasnya dalam sepakbola PSAD. Sehingga mampu berprestasi baik di nasional ataupun TNI.

Bahkan keinginannya untuk memberikan image positif di PSAD mulai dirasakan. Kini tim ini semakin disenangi klub-klub sepakbola di Sumut untuk diajak uji coba. Dari sisi teknis, tim tak lagi mengandalkan power dalam bermain. Ridwan Saragih menerapkan segala aspek sepakbola sari yang ia peroleh saat kursus kepelatihan.

Berikut beberapa quote penting yang berhasil dihimpun bolahita, saat berbincang khusus dengan Ridwan Saragih, pelatih PSAD Kodam 1 Bukit Barisan.

Ambil Lisensi Demi Sepakbola PSAD Kodam 1.

"Memajukan sepakbola PSAD Kodam 1 Bukit Barisan agar bisa berprestasi di tingkat nasional menjadi misi penting Saya sebagai pelatih. Itulah kenapa saya mengambil lisensi kepelatihan di PSSI. Ilmu yang saya peroleh untuk memajukan sepak bola PSAD. Agar agar bisa berprestasi tingkat nasional maupun TNI, parjurit bisa buat bangga satuan dan keluarga,"

Mengubah Karakter.

"Perubahan image PSAD ke positif terjadi. Dan tak mudah mengubah ini, kalau tidak dengan pendekatan ilmu (program) segala aspek sepakbola yang saya dapatkan dalam kursus kepelatihan. Disini (PSAD), selain sebagai pelatih, saya juga harus bisa menjadi atasan, rekan, ataupun orang tua pemain. Karena idola  saya adalah para pemain saya,"

Dukungan Penuh Pangdam 1 Bukit Barisan.

"Eksistensi PSAD dalam sepakbola sudah pasti tidak terlepas dari dukungan dan perhatian Pangdam 1/ BB beserta pimpinan. Kami berterimakasih atas perhatiannya, sehingga PSAD memiliki fasilitas mes pemain, lapangan, fitnes, kolam renang untuk mendukung latihan tim,"

T#gs Kodam 1 Bukit BarisanPSAD Kodam 1 Bukit BarisanRap Rap AttitudeRidwan Saragih PSAD Kodam 1 Bukit Barisanayam kinantanbolahita
Komentar