PSSI

Mayor Gultom Selalu Siap Jika Dibutuhkan Negara

AJP Rabu, 08 Januari 2020 12:56 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Sahari Gultom pelatih PSMS Medan

BOLAHITA, MEDAN - Beberapa hari lalu, PSMS Medan baru saja menunjuk Sahari Gultim sebagai pelatih kiper. Bagaimana dengan timnas U-19?

Jika Sahari Gultom kembali berpeluang kembali dipanggil Timnas untuk persiapan Piala Asia U-19 tahun ini, Ucok panggilan akrabna mengaku selalu siap karena sebuah kebanggaan bisa menjadi bagian dari timnas.

"Ya kalau soal itu mungkin kalian sudah tahu jawabannya apa. Yang jelas sebuah kebanggaan bisa menjadi pelatih di Timnas. Intinya saya selalu siap," kata Sahari Gultom.

Sahari Gultom merupakan bagian staf pelatih PSMS dari 2017 saat di Liga 2 dan Liga 1 2018. Apalagi pelatih asli 'Anak Medan' ini merupakan kiper legenda PSMS di era 2000-an.

Sahari Gultom mengaku gabung kembali bersama PSMS karena rasa emosional dengan klub yang telah membesarkan namanya semasa saat menjadi pemain, meski dirinya beberapa tahun lalu juga pernah menjadi staf pelatih.

Selain faktor keluarga yang tinggal di Medan, alasan utama Sahari Gultom gabung kembali PSMS karena klub ini sangat serius untuk dapat kembali berlaga di kompetisi kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

"Ada tawaran gabung dari tim Liga 2 dan saya minta maaf tidak dapat gabung dan tim itu tim yang ambisius juga untuk (lolos) Liga 1. Dan ada juga tawaran dari tim Liga 1 tapi saya tak bisa menyambutnya takut dibilang memberi harapan," ucap Sahari Gultom.

T#gs
Berita Terkait
Komentar