• Home
  • SPORTAINMENT
  • Nyaman di Mitra Devata. Chena : Sosial dan Solidaritas Ada Disini.

Bali Sports

Nyaman di Mitra Devata. Chena : Sosial dan Solidaritas Ada Disini.

Yan Daulaka Jumat, 23 Oktober 2020 11:02 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Gustavo Roberto Chena saat memperkuat Mitra Devata

BOLAHITA, DENPASAR - Legiun asing asal Argentina yang malang melintang di klub-klub besar Liga Indonesia, Gustavo Roberto Chena (38) mengaku, jika dirinya sangat merasa nyaman bergabung di komunitas veteran sepakbola di Bali, Mitra Devata.

Kenyamanan yang dirasakan mantan playmaker PSMS Medan, Persija, Persebaya, Deltras, PSIS dan Persegres ini adalah kekeluargaan yang tercipta antar para mantan pesepakbola beserta keluarga masing-masing yang selalu ikut berbaur disetiap kegiatan Mitra Devata.

"Kalau sudah berkumpul bersama, rasa-rasanya semua seperti keluarga. Terasa sekali kekompakan, ada juga saling bantu dengan rasa solidaritas tinggi sekali," ujar Gustavo Roberto Chena.

Pemilik lisensi pelatih level A di Asociación de Técnicos del Fútbol Argentino (ATFA) ini melihat kekompakan dan kekeluargaan Mitra Devata menurut Chena tak lepas dari sosok Purwanto Iman Santoso.

Pria berusia 63 tahun yang menetap di Jakarta ini bahkan sudah 5 tahun menyatukan para veteran sepakbola di Bali dalam komunitas Mitra Devata.

Berbagai kegiatan positif pun menjadi rutinitas program tahunannya. Mulai dari tur keluar kota yang disertai coaching clinic, membagikan bola hingga berkunjung ke panti asuhan.

Bahkan setiap anggota Mitra Devata selalu dengan sukarela mengumpulkan uang juga pakaian layak pakai untuk disumbangkan.

"Saya melihat Mitra Devata bisa menjadi contoh positif bagi komunitas lainnya dalam sepakbola. Disini sangat terasa kekeluargaan dan solidaritas para anggotanya, " ungkap Chena yang merupakan jebolan Boca Junior Argentina ini.

T#gs Bali SportsBali UnitedGustavo Chena PSMSMitra DevataPSSIbolahita
Komentar