WELCOME BACK PSMS MEDAN

Piala Presiden 2018

Tantangan Besar Menjaga Nama Presiden Di Final

admin Senin, 19 Februari 2018 16:22 WIB
liga-indonesia
- Oki Dwi Putra tak menyangka akan dipercaya menjadi wasit final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018)
Mainkan Fantasy Game
BOLAHITA, JAKARTA - Oki Dwi Putra tak menyangka akan dipercaya menjadi wasit final Piala Presiden 2018 antara Persija Jakarta melawan Bali United di Stadion Utama GBK Senayan, Jakarta, Sabtu (17/2/2018). Dia baru diberitahu satu jam sebelum pertandingan dimulai.

Beruntung dia memiliki pengalaman selama bertahun-tahun memimpin pertandingan level tertinggi, sehingga mentalnya bisa diandalkan saat memimpin laga krusial.

"Saya tidak mengira ditunjuk sebagai wasit final. Soalnya di leg pertama semifinal Sriwijaya FC (SFC) lawan Bali United, saya sudah memimpin," ujar Oki Dwi Putra, wasit dari Asprov Jawa Barat itu.

Penunjukan wasit di Piala Presiden memang biasa ditentukan satu jam sebelum pertandingan. Sebelumnya panitia hanya menentukan beberapa kandidat wasit, tapi keputusan siapa yang bertugas baru dilakukan satu jam sebelum pertandingan.

Diakuinya, satu-satunya yang ada dalam pikiran saat ditunjuk memimpin partai final adalah menjaga Piala Presiden 2018. Apalagi Presiden RI Joko Widodo turut hadir di Stadion GBK.

"Saya harus menjaga nama presiden yang dipakai di turnamen ini. Apalagi Presiden Jokowi ada di tribune menonton pertandingan. Jadi harus siap," imbuh wasit kelahiran 1983 itu.

Di bawah kepemimpinannya, pertandingan bisa berjalan dengan lancar. Tak ada protes keras yang muncul. Pendekatan persuasif dilakukan Oki kepada pemain yang sudah terlihat emosi.

Berkat caranya itulah, di akhir pertandingan nama Oki Dwi Putra diumumkan sebagai wasit terbaik Piala Presiden 2018. Dia mendapatkan uang sebanyak Rp 50 juta sebagai hadiah.

"Kalau gelar wasit terbaik saya benar-benar syukuri. Tapi sebelum itu saya juga sudah bangga dipercaya memimpin pertandingan final," tutur Oki Dwi Putra.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: liga-indonesia

T#gs Bali UnitedPSSIPT Liga IndonesiaPT Liga Indonesia BaruPiala Presidenbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1persija jakarta
GAME ON 2018
Komentar