Bali Sports

Tonjolkan Sisi Sosial, Dojang Secta Kunjungi Panti Asuhan

Yan Daulaka Minggu, 24 November 2019 16:12 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Ibu Desak Septya Dewi (kiri), mewakili orang tua murid Secta menyerahkan bantuan kepada pihak Panti Asuhan Sidiastu, Desa Tuka, Dalung

BOLAHITA, BALI - Olahraga bukan sekadar prestasi dan pembinaan. Di dunia olahraga, sisi kemanusiaan dan sosial juga bisa ditonjolkan.

Seperti yang dilakukan Dojang Semangat Club Taekwondo atau disingkat Secta ini dengan mengunjungi panti asuhan dengan mengusung misi 'Berbagi Kasih itu Memberi dari Kekurangan, jangan Menunggu Lebih'.

Adalah Panti Asuhan Sidiastu di Desa Tuka, Dalung yang berkesempatan dikunjungi oleh dojang yang baru lahir sejak 2016 lalu ini.

"Ini kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Dojang Secta. Kami ingin berbagi kasih dari sisi kemanusiaan kepada saudara-saudara atau adik-adik yang kurang beruntung dengan tidak melihat dari mana dia berasal, apa agamanya dan sukunya," ucap I Nyoman Suyasa yang menjadi penasehat di Dojang Secta ini.

Suyasa yang merupakan Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali ini menambahkan, hal ini tidak berhenti sampai disini saja. Ke depan, Dojang Secta ingin terus melakukan kegiatan sosial maupun kemanusiaan seperti ini. Ia juga ingin menekankan bahwa pelaku dunia olahraga, tidak harus serta merta fokus kepada prestasi maupun pembinaan.

"Harapan kami ke depan, pelaku olahraga bisa menjadi pionir dalam kegiatan sosial seperti ini. Meskipun sudah banyak yang melakukan. Saya harap, langkah kecil ini bisa berdampak besar bagi mereka yang membutuhkan," tegas pria asal Karangasem ini.

Suyasa menuturkan, kegiatan ini tidak ada kaitannya sama sekali dengan unsur politik. Suyasa dengan jujur mengatakan, bahwa ini adalah keinginan bersama para orang tua murid. Dan kebetulan, anak kandungnya sendiri sedang menekuni bela diri taekwondo di Dojang Secta ini. "Sebagai orang tua, kita harus mensupport keinginan anak, salah satunya dengan kegiatan positif seperti olahraga," ucapnya.

Salah satu orang tua murid lainnya, Desak Dewi Septia menambahkan, ia memiliki 3 putra yang semuanya berlatih di Dojang Secta ini. "Saya percayakan kepada Dojang Secta untuk melatih dan membimbing ketiga putra saya, Regan, Moris dan Bams. Karena saya lihat dojang ini sangat konsen dalam hal membimbing dan membentuk karakter anak," ucapnya.

Sementara pengasuh Panti Asuhan Sidiastu, Suster Clementia Osf menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih atas kunjungan anak-anak Dojang Secta ini. Bahkan pihaknya kaget, karena baru pertama kalinya didatangi anak-anak beladiri, khususnya taekwondo. "Kami kagum dengan misi mereka. Pihak panti asuhan berterima kasih luar biasa karena kunjungan ini. Semoga berkat Tuhan menyertai anak-anak Secta, para pelatih dan pengurusnya," ujar Suster Clementia.

Adapun bantuan yang diberikan Dojang Secta kepada Panti Asuhan Sidiastu berupa sembako, pakaian, dan lainnya. Dalam suasana kekeluargaan, anak-anak panti asuhan dan murid binaan di Dojang Secta saling bergantian mempersembahkan hiburan. Dojang D sendiri, berdiri di 2016 lalu dengan jumlah anggota terdaftar 40 anak. Dojang yang dulu bernama Dojang PWI ini dilatih oleh sabeumnim Yan Daulaka dan asistennya sabeum Harrum.

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs BaliBali UnitedTaekwondo Secta Balibolahitabolahita.idbolahita id
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar