Oleh Oleh Kota Medan
  • Home
  • TOTAL SPORTS
  • Atlet Poomsae Badung Akhirnya Diputuskan Bisa Tampil di Porprov XIV Bali

Sports Bali

Atlet Poomsae Badung Akhirnya Diputuskan Bisa Tampil di Porprov XIV Bali

Yan Daulaka Rabu, 11 September 2019 20:42 WIB
BOLAHITA/YAN DAULAKA
Komisi Hakim KONI Bali yang dipimpin Frederik Billy, SH
Pesan Tulang Bolahita
BOLAHITA, TABANAN - Komisi Hakim KONI Bali yang dipimpin Frederik Billy, SH akhirnya memutuskan taekwondoin Kabupaten Badung, Abdurahman Wahyu bisa tampil di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Bali 2019 di Kota Tabanan. 

Taekwondoin yang turun di nomor poomsae (seni gerak) ini sebelumnya ditolak technical delegate (TD) cabang olahraga taekwondo (cabor) Taekwondo Indonesia (TI) Bali setelah yang bersangkutan tidak mendapatkan rekomendasi dari Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Bali yang masih dipimpin Anak Agung Ngurah Lanang Agung Ananda.


Lan Ananda sendiri saat ini terhitung sejak tanggal 5 September 2019 lalu tidak lagi sebagai orang nomor satu TI Bali setelah mendapatkan surat pemberhentian secara hormat dari Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) pimpinan Mayjen TNI (Purn) Thamrin Marzuki.

Sementara atlit poomsae Badung, Abdurahman Wahyu sampai tidak mendapatkan rekomendasi Pengprov TI Bali akibat yang bersangkutan menyatakan tidak akan memperkuat TI Bali pada beberapa iven nasional. Pernyataan taekwondoin asal Provinsi Banten ini pun dibuktikan lewat obrolan (chating) via whatsapp dengan pelatih Pra PON Bali, Tyo Nugroho yang dibuka saat persidangan gugatan TI Badung dan KONI Badung pada, Rabu (11/9/2019) sore di Wantilan Dewara Sport Centre, Tabanan.

Usai sidang, Ketua Dewan Hakim KONI Bali, Frederik Billy, SH menjelaskan, bahwa keputusan yang mereka ambil sudah sesuai fakta-fakta persidangan. Dimana setelah kedua pihak, baik itu pihak penggugat (KONI Badung dan TI Badung) dan tergugat (KONI Bali dan TI Bali) juga TD memaparkan bukti-bukti yang dibawa saat persidangan.

"Komisi hakim menerima permohonan dari KONI Badung dan TI Badung terkait salah satu atlit mereka yang dipermasalahkan. Dengan mempertimbangkan fakta-fakta persidangan, maka kami putuskan atlit yang bersangkutan bisa bertanding untuk TI Badung," ujar Frederik Billy yang berprofesi sebagai pengacara ini.

Sementara itu, Plh. Ketum TI Bali, Ketut Sugiartha yang juga hadir dalam persidangan ikut memberikan respon terkait persoalan Wahyu. Purnawirawan berpangkat Kolonel tersebut mengharapkan sang atlit yang juga penghuni Pelatnas ini bisa tampil di Porprop kali ini.

 "Setelah saya mengetahui dia (Wahyu) sudah beberapa kali main di Porprop, juga membela Bali di Kejurnas, PON dan bahkan atlit SEA Games, maka harusnya dia tidak lagi dipermasalahkan. Tapi semuanya saya serahkan ke sidang ini dan berharap semua berjalan baik untuk kepentingan Bali," ucapnya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs BaliBali UnitedPoomsae BadungPorprov XIV Balibolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
GAME ON 2018
Komentar