Sumatera Utara

Brando Simanjorang Fokus Persiapan Eksibiai PON 2021

admin Senin, 14 September 2020 13:20 WIB
BOLAHITA / ISTIMEWA
Brando senang menjalani persiapan eksibisi PON

MEDAN - Brando Mamana Simanjorang, atlet Kickboxing Sumut, kini tengah fokus melakukan persiapan eksibisi PON 2021 Papua.

Brando yang juga atlet Wushu sanda mengaku dirinya akan latihan maksimal agar bisa berprestasi. Materi latihan fisik berupa lari, joging, push up, sit up dan restok. Ada juga latihan pukul dan tendang samsak. Itu semua berdasarkan program latihan dari pelatih.

Ia mengaku cukup senang menjalani persiapan eksibisi PON. Karena, latihan ini yang menentukan bagi seorang atlet bisa berprestasi atau tidak.

Untuk program latihan, akunya, tetap 10 sesi seminggu. Mengenai apakah tidak terganggu latihan antara Wushu sanda dan kickboxing, Brando menyatakan tidak. Karena, menurut dia, program latihannya sama.

"Inikan olahraga tarung, dan di Wushu sanda juga menggunakan kaki. Makanya sama dengan kickboxing. Jadi tidak ada bedanya," terangnya.

Yang penting, akunya, bagaimana cara biar bertahan saat pertandingan. Karena, sambungnya, dalam olahraga tarung, siapa yang paling lama bertahan, dialah yang menjadi pemenang.

T#gs Atlet SumutKickboxingKickboxing Sumatera UtaraPON PapuaRap Rap Attitudebolahita
Komentar