• Home
  • TOTAL SPORTS
  • Cabor Sepakbola Dominasi Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional

Cabor Sepakbola Dominasi Peserta Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional

Yan Daulaka Jumat, 21 Februari 2020 20:32 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Ketua Panitia Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional, Rifqi Festiawan (kiri) menerima buku dari Purwanto IS (kanan), salah satu peserta pelatihan

BOLAHITA, PURWOKERTO - Cabang olahraga (cabor) sepakbola menyertakan 13 peserta pada gelaran pelatihan pelatih fisik level 1 nasional yang kini sedang berlangsung di Komplek GOR Soesilo Soedirman, Universitas Jenderal Soedirman, Purwokerto.

Jumlah peserta cabor sepakbola tersebut menjadi yang terbanyak dari 14 cabor yang ikut. Dari ke-13 peserta inipun terdapat satu nama peserta paling senior berusia 65 tahun. Dia adalah Purwanto Iman Santoso, koordinator komunitas legenda sepakbola Mitra Devata.

Selain mengikuti pelatihan pelatih fisik kali ini, Purwanto adalah pemegang C-Lisence Courses PSSI.

Menurut Ketua Panitia, Rifqi Festiawan yang dihubungi Bolahita.id, bahwa keikutsertaan Purwanto Iman Santoso menjadi pelecut semangat para peserta lainnya yang rata-rata usianya jauh lebih muda.

"Boleh dikatakan ini peserta paling senior pertama selama kami menggelar pelatihan seperti ini. Kami merasa kagum dengan semangat dan perhatian luar biasa dari beliau, khususnya terhadap olahraga. Teladan dan spirit untuk belajar beliau memotivasi yang lainnya," ucap Rifqi.

Sementara gelaran pelatih pelatih fisik level 1 nasional kali ini mengagendakan beberapa materi yang wajib dipelajari para peserta. Seperti pada hari pertama, Kamis (20/2/2020), diawali oleh para peserta yang harus mengetahui dasar-dasar kondisi fisik, dasar gizi, latihan daya tahan, latihan kecepatan, perencanaan program latihan fisik hingga workshop yang diakhir test pada hari terakhir, Sabtu (23/2/2020).

Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs BaliBali SportsBali UnitedMitra Devatabolahita
BOLAHITA for the future
Pasang Iklan Disini
Komentar