ndonesia Basketball League (IBL)

IBL Resmi Perkenalkan 27 Pemain Asing

admin Sabtu, 14 Desember 2019 18:26 WIB
ibl.com
Dari 27 pemain asing yang akan tampil. Sebagian besar berasal dari Amerika Serikat dan berpengalaman bermain di NCAA. Ada pula pemain nasional Uganda, Jordin Meyes yang memperkuat negaranya dalam FIBA Qualifier
BOLAHITA, BANDUNG - Indonesia Basketball League (IBL) resmi memperkenalkan pemain asing yang akan berlaga pada kompetisi IBL 2020 kepada publik lewat acara IBL Expose di CGV Arena FX Sudirman Jakarta, Jumat (13/12/2019).

Legiun asing yang berjumlah 27 pemain tersebut sebelumnya telah menjalani tes medis.

"Kami ingin memperkenalkan lebih dekat bintang-bintang asing yang akan menyemarakkan kompetisi IBL 2020 nanti," kata Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah.

Junas mengatakan pemain asing yang terpilih dalam acara IBL DRAFT 2019 banyak yang berpengalaman dan bermain di Liga liga negara besar.

Ia yakin IBL 2020 akan lebih menarik dengan hadirnya tiga pemain asing di setiap klub peserta IBL, serta ikut sertanya tim nasional Indonesia sepanjang babak reguler nanti.

"Pemilihan pemain  asing yang tepat akan dampak sangat signifikan pada permainan sebuah tim. IBL 2020 akan seru sebab kita belum bisa menebak dan memprediksi tim mana yang akan berjaya," ujar Junas.

"Ini adalah musim keempat saya di IBL, dan saya bisa katakan kalau IBL selalu bisa memberikan sebuah kejutan di setiap musimnya. Kali ini mereka  juga menyertakan tim nasional, yang tentunya akan membuat persaingan semakin ketat dan bagi saya itu sangat menantang," ungkap Garry Jacob yang kini bergabung di Satria Muda Pertamina.

IBL Expose diharapkan akan membuat pecinta IBL lebih mengenal pemain asing yang akan membela klub favorit mereka masing masing.

Michael Ayodele, pemain Louvre Surabaya mengaku ini  pertama kalinya dia bermain di liga profesional, dan dia sangat tertarik bermain di Indonesia Basketball League.

"Saya melihat di media tentang Liga Basket Indonesia, dan menurut saya ini adalah kesempatan saya untuk membuktikan saya dapat bermain di liga profesional di Indonesia," ungkap  Ayodele.

Dari 27 pemain asing yang akan tampil. Sebagian besar berasal dari Amerika Serikat dan berpengalaman bermain di NCAA. Ada pula pemain nasional Uganda, Jordin Meyes yang memperkuat negaranya dalam FIBA  Qualifier.

IBL 2020 yang akan mulai digelar 10 Januari 2020 di GOR Sahabat Semarang juga mendapat dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero). Kompetisi basket kasta tertinggi di Indonesia ini, dianggap mampu menjadi cerminan dari generasi milenial yang kreatif, inovatif, dan enerjik.
Sumber: ibl.com

T#gs IBLbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idndonesia Basketball League
Komentar