KBI Sumut Raih 6 Medali Kejurnas KickBoxing

AJP Sabtu, 03 Agustus 2019 15:18 WIB
istimewa
Sumut membawa pulang 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada Kejurnas yang berakhir Sabtu (3/8/2019) di Gor Pertamina Simprug, Jakarta Selatan
JAKARTA SELATAN - KickBoxing Indonesia (KBI) Provinsi Sumatera Utara menorehkan prestasi di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) KickBoxing II/2019 yang diikuti 19 provinsi.

Sumut membawa pulang 2 emas, 3 perak dan 1 perunggu pada Kejurnas yang berakhir Sabtu (3/8/2019) di Gor Pertamina Simprug, Jakarta Selatan.

Torehan tersebut sekaligus menyamai dua emas pada Kejurnas tahun sebelumnya. Untuk perak dan perunggu, torehan kali ini meningkat. Adapun pada Kejurnas I 2018, Sumut hanya meraih 2 emas.
 
Ketua Umum Pengprov KBI Sumut, Budiman mengapresiasi kerja keras pelatih para atlet yang telah berjuang sekuat tenaga. Hasil kejurnas tahun ini diakuinya sudah lebih baik dari tahun lalu. Budiman bersama pegurus lainnya, seperti Iwan Kwok turut hadir menyaksikan perjuangan para atlet.

Budiman juga jadi tamu kehormatan untuk ikut mengalungkan medali. "Salut buat perjuangan mereka. Tentu hasil ini patut kita syukuri, atlet sudah berjuang maksimal. Saya mau ke depan harus lebih baik lagi. Jangan cepat puas! Masih banyak tugas dan kekurangan buat mereka lebih baik lagi," ucap Budiman, Sabtu (3/8).

Pelatih Sadarmawati Cenly Simbolon MPd (Icen) memuji perjuangan atlet. Apa yang diraih kickboxer Sumut tahun ini di Kejurnas diakuinya sudah sesuai target.

"Target mempertahankan 2 emas tercapai, malah tambah karena ada 3 perak dan 1 perunggu," terang Icen.

"Kalau ditanya sudah puas, sebenarnya belum. Sebagai pelatih maunya semua dapat medali," terang pelatih yang pada Kejurnas tahun lalu masih bertarung dan menyumbang emas untuk Sumut.

Sementara Inri German Hatagaol membawa nama KBI Sumut harum di pentas nasional. Torehan emas dia rebut usai mengalahkan lawan berat dari Jawa Berat. Hal tersebut sangat disyukurinya.

"Saya juara karena kekuatan Tuhan. Saya juara untuk Pak Budiman," kata German.


Nama-nama kickboxer Sumut peraih medali
 
  • Emas : Inri German Hutagaol (full contact 48 kg putra), Bonatua Lumbantungkup (low kick 60 kg putra) 

  • Perak : Ayu A Hutabarat (full contact 56 kg putri), Mandala Butarbutar (full contact 57 kg putra), Ajuldihamro Simbolon (full contact 67 kg putra)

  • Perunggu : Abdurrahman (musical forms, senjatan pendek putra)
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
T#gs
BOLAHITA for the future
Berita Terkait
Pasang Iklan Disini
Komentar