• Home
  • TOTAL SPORTS
  • KONI Apresiasi Lifter Medan Berprestasi di Masa Pandemi Covid-19

Medan Sports

KONI Apresiasi Lifter Medan Berprestasi di Masa Pandemi Covid-19

RIDHO Selasa, 20 Oktober 2020 11:02 WIB
BOLAHITA / ABDI PANJAITAN
KONI Medan

MEDAN - Keberhasilan lifter Kota Medan menuai prestasi mendapat acungan jempol. Prestasi yang didapat atlet Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Medan diakui cukup membanggakan karena diraih saat situasi pandemi Covid-19.

Ketua Pabersi Medan Dingin Pakpahan mengatakan, prestasi didapat berkat kerja keras atlet serta seluruh tim, termasuk pelatih. Pihaknya bertekad menjadi prestasi yang didapat sebagai pelecut semangat ke depannya.

"Kami bersyukur perjuangan juara umum bisa diraih, meski target 15 emas tidak tercapai. Ke depan program kami fokus pembinaan penjaringan lifter muda pelajar, untuk nantinya menjadi atlet andalan Medan di event daerah maupun nasional," ucap Dingin didampingi Sekum Pabersip Medan Ade Sipayung Fifi Wijaya,SE,SH (bendahara) dan pengurus lainnya di Medan, Minggu (18/10).

Seperti diketahui, lifter Medan mendominasi perolehan medali dengan 10 emas, 7 perak, dan 6 perunggu pada kejuarda di Gedung Olahraga, Medan Helvetia, Minggu (11/10) lalu. Keberhasiln juga tidak terlepas dari perhatian penasehat Pabersi Medan, Charles JN Silalahi SH MH dan pengurus.

Apresiasi sebelumnya diberikan Ketua KONI Medan, Drs Eddy H Sibarani kepada lifter Medan. "Selamat buat para atlet. Perjuangan para atlet Pabersi Medan ini layak mendapat apresiasi. Semoga perjuangan terus berlanjut karena event ke depan lebih tinggi, demi meraih prestasi PON di Papua," kata Eddy saat bertemu pengurus dan atlet Pabersi Medan kemarin.

Begitu juga, Eddy berharap lifter muda bisa semakin serius berlatih. Apalagi Sumut akan menjadi tuan rumah bersama Aceh pada PON 2024 mendatang. "Semoga jangan cepat puas!" sambungnya.

Adapun sebagai bentuk rasa syukur atas pencapaian di Kejurda lalu, Pabersi Medan menggelar malam kebersamaan. Atlet dan pelatih serta pengurus hadir, ikut serta Ketua umum Pengprov Pabersi Sumut Hermansyah Hutagalung dan jajaran pengurus di Gonjales Gym. 

T#gs koni medanMedan SportsPabersi Kota Medanbolahita
Komentar