• Home
  • TOTAL SPORTS
  • Koni Bali Gelar Donor Darah. 54 Kantong Darah Sebagiannya Dari Atlit

Bali Sports

Koni Bali Gelar Donor Darah. 54 Kantong Darah Sebagiannya Dari Atlit

Yan Daulaka Kamis, 06 Agustus 2020 15:32 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
Made Mandiyasa, pelatih Kempo Bali saat diambil darahnya oleh petugas PMI Bali, Kamis (6/8/2020) di Denpasar

DENPASAR, BOLAHITA - Insan olahraga di Bali, yang terdiri dari pengurus KONI Bali, perwakilan Pengprov cabor, KONI Kabupaten/Kota, atlet dan wartawan peliput olahraga di KONI Bali berhasil mengumpulkan sekitar 54 lebih kantong darah pada acara donor darah di Aula rapat KONI Bali.

Acara donor darah kerjasama dengan PMI Bali itu digelar KONI Provinsi Bali, Kamis (6/8/2020). Dengan berhasil mengumpulkan sekitar 54 kantong darah itu dalam rangka misi kemanusiaan.

Kegiatan tersebut digelar juga tak lepas untuk menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 75 dan HUT Pemerintah Provinsi Bali.

Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi didampingi Sekum KONI Bali, IGN Oka Darmawan dan pengurus lainnya Maryoto Subekti menegaskan, donor darah ini misi utamanya adalah kemanusiaan disaat pandemi covid 19 ini.

"Dulu pahlawan sampai meneteskan darah penghabisan untuk kemerdekaan Indonesia. Jadi, ini darah yang terkumpul adalah untuk kemanusiaan. Jadi tidak hanya hari ini, kedepannya harap berlanjut. Dengan harapan tetap diberikan kesehatan seterusnya," harap Suwandi.

Mantan Ketua Umum KONI Badung itu menyebutkan, ada sesuatu yang bisa diberikan insan olahraga dalam bentuk donor darah. Ini bisa diartikan sebagai ungkapan terimakasih bagi pejuang Indonesia juga. Jadi, sekecil apapun itu sumbangsihnya, tapi bisa memberi sesuatu dalam bentuk kepedulian dan memberikn manfaat untuk orang lain.

"Kami juga berterimakasih atas partisipasi insan olahraga di Bali, dalam kegiatan donor darah. KONI Buleleng, KONI Karangasem, KONI Tabanan, KONI Gianyar, dan KONI Klungkung, KONI Gianyar, "sambung Sekum KONI Bali, Oka Darmawan.

T#gs Atlet BaliBali SportsKONI Balibolahita
Komentar