KONI Sumatera Utara

Pengurus KONI Palas 2020-2024 Dilantik

RIDHO Sabtu, 26 Desember 2020 18:56 WIB
BOLAHITA
KONI Padanglawas
BOLAHITA, MEDAN - Kepengurusan KONI Padanglawas diharapkan bisa bergerak cepat untuk membenahi organisasi temasuk membentuk koordinator- koordinator kecamatan sebagai wadah untuk mengorganisir dan membina potensii atlit yang ada diseluruh desa.

Demikian disampaikan Sakiruddin Wakil Ketua KONI Provinsi Sumatera Utara usai melantik pengurus KONI Padanglawas periode 2020-2024 di Asrama Haji Sibuhuan Rabu (23/12/2020) lalu.

Sakiruddin menyampaikan keberadaan KONI Padanglawas sangat penting dan strategis, terutama dalam mempersiapkan Sumut menjadi tuan rumah bersama PON XXI/2024 bersama Aceh.

" KONI memilki hubungan dengan pemerintah dalam hal pembinaan, untuk itu marilah bersinergitas  untuk memajukan olahraga ini dalam jangka panjang," kata Sakiruddin.

Selanjutnya Sakiruddin mengatakan, usai pelantikan langkah yang harus dibenahi,  seperti pembentukan koordinator kecamatan.
“Undang Undang Sistem Keolahragaan Nasional juga menggariskan bahwa KONI adalah mitra pemerintah di bidang pembinaan olahraga prestasi. Kiranya wajar jika hal ini menjadi perhatian Pemkab ” tambah Sakiruddin.

Sementara itu Bupati Padanglawas H Ali Sutan Harahap mengatakan, pemerintah daerah terlibat secara aktif dalam meningkatkan olahraga.
" Olahraga adalah merupakan kebutuhan pokok yang sangat berpengaruh dalam pembangunan jasmani dan rohani setiap insan dalam membangun manusia seutuhnya menuju masyarakat sehat dan maju," kata bupati.

Bupati juga mengatakan, pelantikan ini jangan dijadikan srimonisl saja, tetapi bisa berjalan sesuai dengan program yang ada.
" Kita berharap pembinaan terhadap atlit Palas bisa terus dibina, sehingga bisa menorehkan prestasi," kata bupati.

Bupati mengungkapkan, akibat masih kurangnya pembinaan bakat putra putri Padanglawas dalam persiapan melamar  polisi maupun tentara sering terkendala.

" Untuk itu KONI sebagai induk olahraga selama ini telah berperan dalam meningkatkan SDM dan kemajuan pembangunan dunia olahraga. Namun, tantangan yang dihadapi KONI semakin berat. Karenanya KONI mesti meningkatkan perannya serta memiliki pengelolaan manajemen yang baiik," kata bupati. Ikut dari KONI sumatera Utara  Wakil Bendahara Umum Drs TP Sihombing, Ketua Bidang Organisasi  M Syahrir, dan Ketua Bidang Pengolahan Data Muhammad Zeinizen, S.Sos.MSP
T#gs John Ismadi LubisKONIKONI PadanglawasKONI SumutKetua Koni SumutPadanglawasbolahita
Komentar