Sebanyak 1500 Taekwondoin Bali Gelar Latihan Bersama

Yan Daulaka Minggu, 12 Januari 2020 18:30 WIB
BOLAHITA / YAN DAULAKA
1500 taekwondoin putra dan putri dari 7 pengkab dan pengkot Taekwondo Indonesia (TI) yang ada di Bali, termasuk dojang-dojang di bawahnya berlatih bersama

BOLAHITA, DENPASAR - Pasca terpilih secara aklamasi oleh 7 Pengkab / Pengkot Taekwondo Indonesia Se-Bali pada Musyawarah Provinsi Luar Biasa (Musprovlub) TI Bali pada beberapa waktu lalu, Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Bali, I Gede Putu Bimantara Putra menjelaskan, jika taekwondo Bali yang dipimpinnya saat ini tetap solid.

Hal itu dibuktikan dengan terlibatnya 1500 taekwondoin putra dan putri dari 7 pengkab dan pengkot Taekwondo Indonesia (TI) yang ada di Bali, termasuk dojang-dojang di bawahnya berlatih bersama. Gelaran latihan bersama berlangsung di Taman Kota Denpasar, Minggu (12/1/2020) sore yang diikuti 30 dojang se Bali.

Namun menariknya, Pengkab TI Badung dan Buleleng yang tidak memberikan suaranya saat Musprovlub justru ikut ambil bagian dengan ke 14 dojang untuk ikut latihan bersama.

“Ini bukti jika kami tetap solid dan memang riil ada di Bali. Saya sebagai Ketua Umum terpilih dalam Musprovlub lalu, bersama dengan 7 pengkab dan pengkot memang selalu konsisten untuk melakukan pembinaan dan mengejar prestasi," kata Bimantara Putra, usai membuka latihan bersama tersebut.

Dan latihan bersama itu juga tujuannya untuk menyatukan persaudaraan, mensolidkan semua taekwondoin, pelatih dan pengurus untuk selalu membesarkan olahraga taekwondo baik di Bali atau di Indonesia.

“Kami memang murni kalangan taekwondo yang cinta taekwondo. Kami ada dan selalu menepati janji untuk membuat taekwondo Bali besar dan berprestasi. Kegiatan-kegiatan tetap kami lakukan seperti sebelum-sebelumnya, sebagai bentuk riil dari tugas kami tadi. Bagi kami tugas itu adalah lebih penting dibanding hanya omong besar saja." terang Bimantara Putra.

Dalam kesempatan itu, Bimantara juga menyematkan kembali sabuk hitam DAN V kepada seumning Ade Iwan Setiawan, yang sempat diberikan skorsing oleh Plh Ketut Sugiarta saat Ade Iwan mendampingi tim taekwondo pelajar Bali di Popnas lalu.

“Kami akan terus menggelar agenda-genda kegiatan seperti ini kedepannya, termasuk membuat kejuaraan-kejuaraan, agar pembinaan taekwondoin terutama anak-anak tetap berjalan bagus. Kasihan taekwondoin muda jika tidak ada agenda seperti ini," pungkas Bimantara.

T#gs BaliBali SportsTaekwondo Balibolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita id
Komentar