Oleh Oleh Kota Medan

    Kenang Dua Wartawan, SIWO Sumut Gelar Laga Amal

    admin Sabtu, 03 Maret 2018 10:00 WIB
    istimewa
    Mengenang almarhum Ariyanul dan Waris Pelawi, diikuti tim SIWO PWI Sumut
    MEDAN - Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sumatera Utara sukses menggelar pertandingan futsal amal di GOR Futsal Pemprovsu, Jalan Willem Iskandar, Medan, Jumat (2/3).

    Laga Futsal amal segitiga mengenang dua wartawan olahraga senior, Ariyanul dan Waris Pelawi, diikuti tim SIWO PWI Sumut, Dispora Sumut dan Universitas Negeri Medan (Unimed). Hasilnya, terkumpul sumbangan Rp 8,5 juta.

    Turut hadir Kadispora Sumut, Baharuddin Siagian, Ketua KONI Medan, Eddy H Sibarani, Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonongan Panggabean, Wakil Ketua PWI Sumut Jhony Silalahi, serta perwakilan keluarga dari kedua almarhum.

    Baharuddin Siagian mengapresiasi SIWO PWI Sumut yang telah menggagas laga amal dalam rangka mengenang almarhum wartawan olahraga. Kegiatan ini menunjukkan bahwa PWI, Dispora, dan KONI merupakan suatu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan.

    "Kita (Dispora) sebagai pemerintah, KONI sebagai praktisi, dan SIWO PWI sebagai penyeimbang, kekuatan ini jika didedikasikan dengan kekompakan dan bersatu, pasti olahraga Sumut ke depan bisa lebih maju," ucap Bahar.

    Bahar berharap kegiatan seperti ini bisa menumbuhkembangkan silaturahmi diantara sesama penggiat olahraga di Sumut.

    Lanjutnya, kegiatan ini juga salah satu upaya dalam menggelorakan kegiatan olahraga sekaligus menyambut niat baik Sumut-Aceh menjadi tuan rumah PON bersama pada 2024 mendatang.

    "Kita berharap silaturahmi ini akan lebih baik lagi. Semoga saudara-saudara kita yang telah mendahului, mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT sesuai amal ibadahnya. Bagi kita yang ditinggalkan agar terus sehat," ungkap Bahar.

    Sementara Ketua SIWO PWI Sumut, SR Hamonongan Panggabean mengatakan, laga amal ini merupakan bentuk rasa memiliki terhadap rekan-rekan SIWO PWI Sumut, sebagai wujud persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama.

    "Warisan tertinggi olahraga itu adalah persaudaraan dan kekeluargaan. SIWO PWI Sumut mudah-mudahan, Insya Allah akan terus peduli kepada sesama keluarga baik Wartawan, maupun insan olahraga. Walaupun beliau sudah tidak ada, tapi keluarganya kan bagian dari kita," katanya.

    Menurut Monang, sepanjang tahun 2017 sejumlah wartawan olahraga telah pulang ke sang khalik. Seperti Almarhum Iwan Juanidi, Nurlan, M. Noor, Ariyanul Lubis dan Waris Pelawi.

    Sementara anak kandung almarhum Waris Pelawi, Weni didampingi Regina, Tasya dan Radit mengucap terima kasih tidak terhingga atas terlaksananya kegiatan amal yang dilaksanakan rekan dekat almarhum ayahnya.

    "Semoga segala kebaikan dan sumbangan yang kami terima hanya Allah SWT yang bisa membalasnya. Saya mohon maaf sebesar-besarnya jika semasa hidupnya almarhum punya salah baik yang disengaja ataupun tidak. Semoga almarhum ditempatkan di sisi Allah SWT dengan sebaik-baiknya," ucapnya.

    Laga amal sendiri dimenangkan oleh tim Unimed setelah mengalahkan tim SIWO PWI dan Dispora Sumut. Di laga pertama Unimed menang 3-2 atas SIWO, sedangkan laga kedua menang 5-2 atas Dispora. Sedangkan Dispora tampil sebagai runner-up setelah menang 4-1 atas SIWO PWI Sumut.
    Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
    T#gs Asprov PSSI SumutPSMS MedanPSMS MedanPSSIbolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idliga 1sumatera utarasumut
    Dapatkan Tempat Kamu Disini
    Dapatkan Tempat Kamu Disini
    Komentar
    Dapatkan Tempat Kamu Disini