WELCOME BACK PSMS MEDAN

Venue di Sumut Dianggap Layak Menjadi Tuan Rumah PON

admin Jumat, 09 Maret 2018 09:16 WIB
internet
Mainkan Fantasy Game
MEDAN - Berbagai venue yang ada di Sumatera Utara cukup layak untuk menggelar berbagai cabang olahraga tingkat nasional. Sehingga Sumut dinilai layak menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 bersama Aceh.

Wakil Ketua KONI Pusat, Surya Dharma mengatakan, secara fisik venue-venue cabor yang ada di berbagai daerah di Sumut layak menjadi tempat penyelengaraan PON, meski masih ada yang harus dibenahi lagi.

"Berdasarkan penilaian dan verifikasi, sekitar 70 persen fisik venue cabor cukup layak. Hanya tinggal penyempurnaan saja, sehingga 100 persen benar-benar layak," katanya di Medan, Kamis (8/3).

Surya menambahkan, hasil verifikasi nantinya akan disampaikan kepada Ketua KONI Pusat dan selanjutnya akan dibawa pada Munas KONI, April 2018, di mana akan dilakukan biding tuan rumah PON 2024.

Selain Aceh-Sumut, provinsi lain yang juga mencalonkan diri sebagai tuan rumah PON 2024 yakni Bali-NTB, yang juga menjadi calon tuan rumah bersama dan Kalimantan Selatan sebagai calon tuan rumah tunggal.

"Jadi dalam biding nanti akan diambil suara siapa yang terbanyak dipilih sebagai tuan rumah PON 2024. Hasil selanjutnya disampaikan kepada Menpora dan selanjutnya ke Presiden," sebutnya.

Meski Sumut-Aceh dinilai layak menjadi tuan rumah PON, ia menyarankan kedua daerah melakukan langkah-langkah strategis untuk bisa meyakinkan KONI provinsi seluruh Indonesia agar menetapkan pilihan kepada Sumut-Aceh.

"Walaupun saat ini Sumut-Aceh sudah mendapat dukungan dari 25 KONI se-Indonesia, tapi itu tidak serta-merta membuat otomatis terpilih. Karena hasilnya nanti saat biding bulan depan," katanya.

"Selain itu perlu juga pendekatan kepada pemerintah pusat. Maka pemerintah daerah juga harus melakukan pendekatan. Intinya harus bisa meyakinkan pusat," tandasnya.
Toko Sport Terlengkap Termurah di Kota Medan
Sumber: analisadaily

T#gs KONI SumutPON 2024bolahitabolahita.idbolahita idbolahita.idbolahita idkoni medanstadion teladansumatera utarasumut
GAME ON 2018
Komentar