Venue Selesai, Cabor Futsal PON Papua Digelar Tepat Waktu

Venue Selesai, Cabor Futsal PON Papua Digelar Tepat Waktu

MIMIKA – Technical Delegate (TD) Cabang Olahraga Futsal Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Laurensius Albinus, memastikan venue dan pendukung pertandingan lainnya sudah rampung dan siap digunakan. 

Dengan demikian, pertandingan perdana futsal PON akan dilaksanakan tepat waktu, 24 September 2021.

“Saya sudah melihat kekurangan apa saja dan sudah melakukan koordinasi dengan Bidang Peralatan PB PON, tapi seluruh kebutuhan venue PON yang akan digunakan saat pertandingan sudah dalam posisi siap," kata Laurensius kepada pers, Minggu (19/09/2021). 

Tak hanya siap digunakan, menurut Laurensius, venue Futsal juga memenuhi standar, karena dari sisi sarana dan prasarana pendukungnya juga sudah siap, sehingga diharapkan dapat mendukung jalannya PON. 

"Mudah-mudahan pertandingan dapat berlangsung dengan aman dan lancar, kami mohon dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Papua yang ada di kota Timika," ujarnya. 

Laurensius menambahkan, lampu dalam venue perlu ada perubahan tempat, sebab dalam lapangan tidak boleh ada bayangan dalam lapangan.

Lanjutnya, 10 tim futsal yang akan bertanding pada PON XX Papua akan diberikan waktu satu hari untuk uji coba lapangan.

“waktu uji coba lapangan hanya sehari, nanti kita bagi waktu, satu tim maksimal 1 jam untuk melakukan tes lapangan,” ujarnya.

Diketahui, pengundian grup futsal dilakukan di Mimika, Selasa (14/09/21) malam, menempatkan Papua di Grup A bersama Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Nusa Tenggara Barat, dan Kalimantan Barat. 

Sementara Grup B. Jawa Barat sebagai juara bertahan harus bersaing dengan peraih medali perak PON XIX Maluku Utara, dan peraih medali perunggu PON XIX Jawa Timur serta dua tim kuat lainnya yakni Sulawesi Selatan dan Banten.