5 Pemain Termahal Jelang Penutupan Bursa Transfer Liga Indonesia, Nomor 1 Produk Lokal

Menyentuh angka tertinggi hingga Rp6,4 miliar

5 Pemain Termahal Jelang Penutupan Bursa Transfer Liga Indonesia, Nomor 1 Produk Lokal
Bursa transfer Liga 1 2021-2022

JAKARTA- Bursa transfer Liga 1 2021-2022 akan segera ditutup. Beberapa tim masih menunjukkan manuver dengan mendatangkan sejumlah pemain demi memperkuat skuad mereka.

Beberapa pemain asing pun turut mendominasi bursa transfer kali ini. Demi mendongkrak prestasi di putaran kedua, harga transfer pun melejit tinggi. Menyentuh angka tertinggi hingga Rp6,4 miliar.

Dikutip dari Sportstars, merangkum lima pemain termahal jelang penutupuan bursa transfer Liga Indonesia menurut Transfermarkt.

Bruno Cantanhede (Rp6,4 miliar)

Pemain asal Brazil ini telah resmi bergabung dengan Persib Bandung pada 18 Desember 2021 lalu. Dia merupakan pemain asing termahal di bursa transfer paruh musim ini.

Bruno didatangkan oleh Persib dari klub Vietnam, Hanoi FC, dengan biaya sebesar 400 ribu euro (Rp6,4 miliar). 
Dia merupakan pemain yang berposisi sebagai penyerang tengah. Bruno berhasil mencetak gol kemenangan pada laga perdananya di Liga 1 melawan Persita Tangerang pada Jumat (7/1/2022).

Kei Hiroshe (Rp4,8 miliar)

Kali ini pemain asal Jepang, Kei Hirose, memiliki harga pasar yang cukup mahal. Diketahui nilainya mencapai 300 ribu euro (Rp4,8 miliar).

Hirose didatangkan oleh Borneo FC dari klub Malaysia, Johor darul Ta’zim pada 21 Desember 2021 lalu. Statusnya saat itu adalah bebas transfer. Dia telah mengikat kesepakatan hingga 2023 mendatang.

Renan Silva (Rp4,8 miliar)

Winger Bhayangkara FC ini resmi bergabung dengan Madura United pada Selasa (4/1/2022). Harganya tak jauh berbeda dengan Kei Hirose yakni Rp4,8 miliar dalam status bebas transfer.

Makan Konate (Rp4,8 miliar)

Eks pemain Persib Bandung ini sekarang telah resmi berseragam Persija Jakarta. Kedatangannya mencapai Rp4,8 miliar dalam status bebas transfer pada 29 Desember 2021.

Pemain asal Mali ini telah kembali ke Indonesia setelah sempat hijrah ke Malaysia bersama Trengganu FC. 

Gelandang serang ini merupakan pemain yang cukup produktif. Sejauh ini dia telah mencatatkan 35 gol dan assist dari 101 penampilannya sepanjang karir di klub.

Irfan Jaya (Rp4,8 miliar)

Irfan Jaya masih menjadi satu-satunya pemain asli berdarah Indonesia yang memiliki nilai pasar termahal di bursa transfer Liga 1 paruh musim ini. 

Tercatat Bali United harus merogoh kocek hingga Rp4,8 miliar untuk mendatangkan sosok pemain kelahiran Bantaeng, Sulawesi Selatan dari PSS Sleman.

Pemain Timnas Indonesia ini resmi bergabung pada Kamis (6/1/2022). Irfan Jaya telah menjadi salah satu pemain sukses Indonesia yang berhasil mencuri perhatian di Piala AFF 2020.