Agen Mees Hilgers dan Ragnar Oeratmangoen Janji Kirim Berkas ke PSSI Bulan Depan

Sedangkan Jordy Amat dan Sandy Walsh, dikabarkan telah mengirimkan berkas mereka lebih dulu

Agen Mees Hilgers dan Ragnar Oeratmangoen Janji Kirim Berkas ke PSSI Bulan Depan
Mees Hilgers (Foto: Instagram @meeshilgerss)

JAKARTA - Dua nama pemain berdarah Indonesia, Mees Hilgers dan Ragnar Oeratmangoen sepertinya akan benar-benar menjadi skuat Garuda. 

Kabar merapatnya Mees Hilgers dan Ragnar Oeratmangoen ke Timnas Indonesia semakin kuat. Itu karena agen kedua pemain keturunan itu telah menjanjikan akan mengirim berkas kliennya pada bulan Februari mendatang ke PSSI.

Kabar itu dibeberkan oleh anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani, melalui postingan di akun Instgaram pribadinya. 

Hasani Abdulgani menuliskan bahwa Mees Hilgers dan Ragnar Oeratmangoen akan mengirim berkas mereka pada bulan kedua tahun ini.

“Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmagoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari,” tulis Hasani pada Sabtu (15/1/2022).

Sementara dua pemain keturunan lainnya, Jordy Amat dan Sandy Walsh, dikabarkan telah mengirimkan berkas mereka lebih dulu. Keduanya diklaim akan dapat segera bergabung Timnas Indonesia.

Kini PSSI sedang mempercepat proses naturalisasi keempat pemain keturunan tersebut. Targetnya, mereka akan sgera bergabung di Timnas saat Kualifikasi Piala Asia 2023.

“PSSI menargetkan empat pemain tersebut bisa membela Timnas di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang,” lanjut deskripsi singkat Hasani.

Sebelumnya Mees Hilgers terlihat sempat masih bimbang dalam menentukan keputusannya. Namun dia sejatinya telah menyatakan berminat untuk membela Timnas Indonesia.

Ragnar Oeratmangoen bahkan dinilai sedikit arogan karena pernah menolak bergabung Timnas. Dia mengajukan syarat kepada Indonesia agar level permainan Indonesia harus setara dengan Eropa jika ingin menggaetnya.

Namun pada Rabu (5/1/2022) Hilgers dan Oratmangoen telah menyatakan kesediaan mereka. 

Kabar tersebut dibocorkan oleh Hasani saat itu bahwa pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengontak keduanya.