Akademi Utamasia Gelorakan Liga Pertama Usia 7-9 Tahun Di Kota Medan

Akademi Utamasia Gelorakan Liga Pertama Usia 7-9 Tahun Di Kota Medan

Akademi Utamasia Gelorakan Liga Pertama Usia 7-9 Tahun Di Kota Medan
Donny Fernando Siregar membangun Akademi Utamasia bersama rekan-rekannya sesama eks pesepakbola

BOLAHITA, MEDAN - Akademi sepak bola Utamasia dalam waktu dekat akan menggelar Liga Utamasia untuk anak kategori kelompok usia 7-9 tahun di Kota Medan

Liga Utamasia ini nantinya akan menjadi yang pertama dilaksanakan di Kota Medan. Menurut head coach Utamasia, Donny Fernando Siregar, nantinya Liga ini akan diikuti 18 tim. 

Rencananya, Liga Utamasia menggunakan Lapangan Boca Junior, Jalan Karya Jaya, Medan Johor Kota Medan

Berkompetisi menggunakan sistem liga dan akan berlangsung selama satu musim atau satu tahun.

Bolahita.id/uploads/images/2021/10/image_750x_6163c5493c656.jpg" alt="" />

“Laga akan berlangsung setiap tiga pekan sekali, jika 17 kali laga maka akan berlangsung sekitar 51 pekan atau satu tahun," kata Donny Fernando Siregar. 

"Ini jadi bagian program Utamasia untuk menumbuhkan bibit-bibit pesepakbola usia dini dari Kota Medan, dan ini jadi yang pertama di Kota Medan,” ucap Donny Fernando Siregar didampingi pelatih Hardi Citra, Irwin Londo, Saut FJ Naibaho, Markus Siahaan, dan M Nasta.

Liga Utamasia ini tentunya menjadi hal menarik dan pantas diikuti SSB atau akademi sepak bola lainnya yang ada di Medan. Dengan konsep Liga, pelatih dan para siswa memiliki event resmi yang mampu memicu, menggairahkan segala aspek, elemen di SSB atapun akademinya sendiri. 

Liga Utamasia ini diharapkan mampu menjadi satu arena bergembira, bertanding para siswa. 

BACA JUGA : Bolahita.id/colly-misrun-pemain-sudah-berusaha-kami-minta-maaf">Colly Misrun : Pemain Sudah Berusaha, Kami Minta Maaf 

BACA JUGA :Bolahita.id/18-klub-elite-pro-academy-u-16-dan-u-18-siap-berkompetisi">18 Klub Elite Pro Academy U-16 dan U-18 Siap Berkompetisi

BACA JUGA : Bolahita.id/aturan-baru-di-pro-futsal-league-2021-2022-dibanding-edisi-sebelumnya">Aturan Baru di Pro Futsal League 2021-2022 Dibanding Edisi Sebelumnya

Sekadar mengingatkan bahwa Akademi Sepakbola Utamasia tergolong masing berusia sangat muda di Kota Medan. Didirikan pada April 2021 dan kini sudah memiliki 60 siswa dengan 6 pelatih berlisensi.

Latihan rutin digelar pada hari Selasa, Kamis, Sabtu di Lapangan Boca Junior, Jalan Karya Jaya, Medan Johor, Kota Medan.

Sedangkan Liga Utamasia akan dimulai pada akhir November 2021. Info pendaftaran Liga Utamasia dapat dicek di instagram @akademisepakbolautamasia.