Allegri Serahkan Urusan Kontrak Dybala kepada Juventus

Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa keputusan mengenai kontrak Dybala ada pada pihak klub

Allegri Serahkan Urusan Kontrak Dybala kepada Juventus
Penyerang Juventus, Paulo Dybala, belum mau meneken kontrak baru (Foto: Reuters)

TURIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tak mau ikut campur dengan situasi kontrak pemainnya, Paulo Dybala. 

Massimiliano Allegri menegaskan bahwa hal tersebut berada di luar tanggungjawab dan wewenangnya sebagai seorang pelatih.

Dimana diketahui masa depan Dybala bersama Juventus masih belum menemui titik terang. Kontrak penyerang berpaspor Argentina itu akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang.

Sebelumnya, Dybala sempat dikabarkan akan memperpanjang kontraknya bersama klub berjuluk Bianconeri tersebut. 
Juventus bahkan siap memberi gaji sebesar 10 juta euro per musim atau senilai Rp163 miliar dan akan mengontrak sang pemain hingga 2026.

Kendati demikian, baru-baru ini muncul kabar bahwa Dybala tidak ingin memperpanjang kontraknya. 

Itu karena, pihak Juventus dikabarkan mengganti kesepakatan dalam kontrak baru. Disebutkan bahwa Bianconeri tidak jadi menaikkan gaji pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dengan keputusan tersebut tentunya membuat Dybala geram. Jadi, bukan tidak mungkin jika dirinya memang benar tidak ingin perpanjang kontraknya dan hengkang dari Juventus secara gratis pada musim panas mendatang.

Allegri selaku juru taktik pun memberikan komentarnya. Pelatih asal Italia itu mengatakan bahwa keputusan mengenai kontrak Dybala ada pada pihak klub. 

Meski begitu, ia menerangkan bahwa hubungannya dengan Dybala baik-baik saja.

“Seperti yang selalu saya katakan, klub bertanggung jawab atas kontrak dan negosiasi. Ini tidak menurut kehendak saya,” kata Allegri, dikutip dari Football Italia, Sabtu (15/1/2022).

“Saya telah mengembangkan Dybala, dia masih muda ketika tiba di sini. Sekarang dia memiliki lebih banyak pengalaman dan dia adalah pemain yang luar biasa,” lanjutnya.

"Dia harus berurusan dengan beberapa cedera di paruh pertama musim dan semua orang berharap banyak darinya, dalam hal gol dan penampilan. Kualitas permainannya tidak perlu diragukan lagi. Paulo adalah pemain hebat,” pungkas Allegri.