Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi, Pantau Eks PSM Medan

Saat ini, Arema FC memiliki dua kiper yang dipertahankan, yaitu Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan

Jun 6, 2023 - 22:35
Jun 6, 2023 - 22:36
 0
Arema FC Pastikan Tak Pakai Kiper Asing Lagi, Pantau Eks PSM Medan

SENNCOIN Selling High Quality Roasted Beans and Ground Coffee

Arema FC telah memutuskan untuk tidak lagi menggunakan penjaga gawang asing dalam kompetisi Liga Indonesia musim 2023/2024.

Tim tersebut memberikan kepercayaan penuh kepada pemain lokal untuk mengisi posisi penjaga gawang.

Saat ini, Arema FC memiliki dua kiper yang dipertahankan, yaitu Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan yang bergabung setelah bermain di Liga 2 bersama Deltras FC musim lalu. Penjaga gawang asal Brasil, Adilson Maringa, telah dilepas ke Bali United, sementara Andriyas Francisco tidak memperpanjang kontraknya.

Arema FC juga berusaha untuk memberdayakan kiper lokal dengan mencoba Adixi Lenzivio yang sedang menjalani status trial. Adixi merupakan mantan kiper Persija Jakarta dan PSMS Medan, dan telah dipantau oleh tim pelatih dalam dua pekan terakhir, bersama beberapa kiper muda lainnya.

Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas, menyatakan bahwa Adixi terus dipantau oleh tim pelatih yang dipimpin oleh I Putu Gede.

Keputusan untuk merekrutnya atau tidak akan ditentukan oleh tim pelatih. Yang jelas, untuk musim ini, semua kiper Arema FC akan berasal dari lokal, tanpa ada penjaga gawang asing.

Arema FC memiliki proyeksi terhadap empat pemain untuk mengisi posisi penjaga gawang. Oleh karena itu, klub masih membutuhkan dua kiper tambahan untuk melengkapi keberadaan Teguh Amiruddin dan Dicki Agung Setiawan.

Figur pengusaha dan pemilik klub Liga 3 Jatim, NZR Sumbersari FC, mengatakan bahwa selain Adixi, ada juga opsi untuk mempromosikan kiper muda dari akademi klub. Namun, keputusan tersebut masih perlu didiskusikan lebih lanjut dengan tim pelatih.

Adixi Lenzivio adalah seorang kiper berpengalaman yang telah bermain untuk Persija Jakarta sejak musim 2011 hingga 2022, dan kemudian direkrut oleh I Putu Gede saat melatih PSMS Medan musim lalu.

Jika bergabung dengan Arema FC, Adixi akan menjadi kiper ketiga dari PSMS yang bermain untuk klub tersebut setelah Hamdi Sula Umanailo dan Fardan Harahap.

What's Your Reaction?

like

dislike

love

funny

angry

sad

wow