Liga Indonesia

Borneo FC Jaga Tren Positif

admin Selasa, 08 Juni 2021 10:17 WIB
Liga Indonesia Baru
Tiga uji coba sebelumnya, Borneo FC sukses meraih dua kemenangan dan sisanya berkesudahan seri
YOGYAKARTA - Selama melakoni pemusatan latihan alias training camp (TC) di Yogyakarta, Borneo FC Samarinda belum menderita kekalahan saat uji coba. 

Tren positif ini diharapkan berlanjut saat bersua Persita Tangerang nanti sore di lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Tiga uji coba sebelumnya, Borneo FC sukses meraih dua kemenangan dan sisanya berkesudahan seri. Belum terkalahkan menjadi motivasi tim berjuluk Pesut Etam memperpanjang hasil positif.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, uji coba nanti sore bakal menjadi ujian berat. Sebab level lawan yang dihadapi lebih kuat dibanding sebelumnya.

"Bisa dibilang calon lawan (Persita) levelnya sama dengan kami. Bukan tidak mungkin mereka akan mengejar kemenangan dan kami berupaya mengantisipasi," jelas Amir, sapaannya.

Dijelaskan Amir, timnya beruntung bisa mendapat lawan sepadan. Sebab di laga uji coba nanti, staf pelatih memang sengaja ingin menguji kualitas pertahanan dengan menerima gempuran Persita.

"Kami tegaskan tidak memprioritaskan hasil akhir. Melainkan melihat sejauh mana perkembangan pemain secara keseluruhan. Mulai dari bertahan hingga menyerang akan dipantau progresnya," imbuhnya.

Sama seperti uji coba sebelumnya, Amir menyebut staf pelatih akan kembali mencoba seluruh kemampuan pemain. Selain itu, rotasi juga dilakukan mengingat agenda selama TC cukup padat.

"Rotasi pasti ada. Sesuai instruksi pelatih kepala (Mario Gomez), musim ini pemain muda wajib lebih berkembang. Jadi kami akan kolaborasikan yang senior dan junior," pungkasnya.
Ikuti Futsal Juga Yok
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Borneo FCLiga Indonesiabolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini