Liga Indonesia

Chemistry Meningkat, PSS Siap Hadapi Liga 1

admin Kamis, 10 Juni 2021 10:54 WIB
Liga Indonesia Baru
PS Sleman di Piala Menpora lalu
SLEMAN - PS Sleman dalam kondisi penuh percaya diri menyambut Liga 1 2021/2022. Tim yang dilatih Dejan Antonic sudah berlatih dengan rutin selama hampir tiga pekan terakhir. 

Para pemain pun menunjukkan optimisme, terutama kekompakan dan chemistry yang sudah dibangun melalui kegiatan di luar tim. Seperti yang diungkapkan kapten tim Elang Jawa (julukan PSS), Bagus Nirwanto. 

Ia mengaku bahwa program latihan rutin, uji coba, dan beberapa agenda untuk memperkuat chemistry di dalam timnya saat ini sebagai menjadi modal besar PSS untuk bersaing di kompetisi. 

Salah satunya adalah kegiatan dalam membangun chemistry, ketika berada di luar jadwal latihan. Terutama kegiatan yang banyak dilakukan di mes tempat tinggal para pemain. 

"Chemistry antar pemain di tim Alhamdulillah sudah terbentuk, karena saat di luar lapangan juga sering bareng. Seperti misalnya berkumpul ngobrol di kamar di mes tempat kami tinggal," ungkap Bagus Nirwanto, Rabu (9/6). 

Di sisi lain, para pemain PSS akan menjalani agenda pemusatan latihan di luar DIY. Bagi Bagus Nirwanto, program pemusatan latihan nanti tak kalah pentingnya, terutama untuk mengukur kesiapan tim sebelum bergulirnya Liga 1 yang tinggal satu bulan lagi. 

"Setelah latihan fisik kemarin, sudah ada perubahan stamina, sudah meningkat daripada sebelumnya. Apalagi tiap hari fisik terus ditempa. Sekarang mungkin otot masih berat, tapi alhamdulillah sudah ada peningkatan di situ," lanjutnya.

"Sebagai pemain kami jalani saja seperti apa pemusatan latihannya nanti. Kami harus nikmati prosesnya supaya jadi tim yang solid. Meskipun TC nya di luar DIY," tandas Bagus Nirwanto. 
Ikuti Futsal Juga Yok
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPS SlemanPSS Slemanbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini