• Home
  • BOLAHITA
  • Ditahan Imbang Persita, Bali United Tetap Lolos Dari Grup D

Piala Menpora 2021

Ditahan Imbang Persita, Bali United Tetap Lolos Dari Grup D

Yan Daulaka Jumat, 02 April 2021 18:25 WIB
ISTIMEWA
Kiper Bali United disesi prescon jelang laga kontra Persita
BOLAHITA, SLEMAN - Upaya Bali United mengamankan 3 poin dari Persita gagal terwujud dilaga grup D Piala Menoora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogyakarta, Jumat (2/4/2021).

Setelah dibabak pertama leading 1 gol lewat tandukan Ilija Spasojevic, tim besutan Stefano Cugurra ini malah diimbangin 1-1 dibabak kedua lewat gol Taufik Febri. Gol penyeimbang anak asuh Widodo C. Putro terjadi pada menit ke 54.

Diparuh kedua, Bali United menarik bek kanan Gavin Kwan Adsit dan diganti Dias Angga Putra. Sebelumnya diakhir babak pertama, Mikel Ora juga diganti Ricky Fajrin. Upaya pasukan Ungu mengejar ketertinggalannya sempat terjadi pada menit 51.

Bek berambuk pirang, Muhamad Toha ditekel Dias Angga tipis dekat garis kotak pinalti. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Irsyad Maulana untuk eksekusi. Tapi bola datar sepakan eks kapten Semen Padang ini masih mudah diantisipasi Wawan Hendrawan.

Namun 3 menit berikutnya dimenit 54, gol pasukan coach Widodo pun terjadi, yang berawal serangan balik dari Irsyad Maulana meneruskan umpan terukur Taufik Febri.

Irsyad berlari kencang menyisir sisi kanan Bali United hingga mendekati kotak pinalti, lalu melepas umpan ke Taufik Febri yang muncul dari second line, dan dengan sekali sentuhan, bola itu merobek gawang Wawan
Menit ke 58, Yabes Roni Malaifani dan Sidik Saimima masuk menggantikan Rahmat dan Risky Pellu.

Coach Widodo pun tak mau kalah. Dia memasukan Edo Febriansya dan Alta Ballah menggantikan Irsyad Maulana dan Rifli Dwi. Lalu dikubu Bali United, Teco juga memasukan Fahmi Al Ayubi masuk menggantikan Kadek Agung. Sedangkan Haudi Abdillah masuk ganti Leonard Tupamahu dimenit 81.

Malapetaka Bali United senetulanya terjadi dimenut 85 saat Sidik Saimima menjatuhkan Atta Ballah dekat kotak pinalti.

Nur Ardianto sebagai eksekutor malah gagal memanfaatkan kesempatan untuk bisa menjebol gawang Wawan. Sepakan striker Timnas itu malah melayang diatas gawang.

Dengan skor imbang 1-1 tersebut, maka untuk sementara Bali United masih tetap nangkring diposisi pertama dengan raihan 5 poin. Selanjutnya Persib yang baru bermain dilaga kedua melawan Persiraja tetap dengan 4 poin diposisi kedua. Lalu keempat adalah Persiraja Banda Aceh (3 poin) lalu Persita Tangerang (1 poin).
Ikuti Futsal Juga Yok
T#gs Bali UnitedLiga IndonesiaPSSIPT Liga Indonesia BaruPersitaPersita TangerangPiala Menpora 2021bolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini