• Home
  • BOLAHITA
  • Ditahan Imbang Tim Liga 2, Persib Minim Kreativitas

Liga Indonesia

Ditahan Imbang Tim Liga 2, Persib Minim Kreativitas

admin Rabu, 16 Juni 2021 09:26 WIB
Liga Indonesia Baru
Persib Bandung
BANDUNG - Persib melanjutkan persiapannya sebelum mentas di Kompetisi Liga 1. Selasa (15/6) Persib menjajal tim tetangga yang mentas di Liga 2 yakni PSKC Cimahi. 

Game pertama yang didominasi pemain muda dimenangkan 1-0. Sementara pada game kedua dengan pemain senior hanya bermain imbang 1-1. 

Pelatih Robert Alberts tampak tak puas dengan hasil uji tanding tersebut. Meski pertahanan sulit ditembus namun Persib kecolongan lewat umpan silang dari situasi set piece. Situasi kebobolan itu tak jauh berbeda dengan kesalahan pemain Maung Bandung di Piala Menpora 2021 lalu. 

“Pertahanan terbilang bagus meski di laga kedua ada satu tendangan bebas dan satu kans itu menjadi gol,” sesal Robert dalam wawancara virtualnya seusai laga. 

Masih banyak pekerjaan rumah yang mesti dievaluasi. Robert menilai pemainnya minim kreativitas, ia menuntut agar mereka mampu mencari posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang. Ditambah kesempatan mencetak gol kali ini lebih sedikit dibanding laga uji coba sebelumnya. 

“Tapi yang kami dapat hari ini adalah pemain harus bisa membuka ruang lebih cepat, mereka harus mencari posisi yang bagus untuk menyelesaikan peluang. Memang kami mempunyai peluang tapi tidak banyak,” kata Robert. 

Cederanya beberapa pemain tampaknya cukup berdampak kepada kestabilan tim Persib. Kedalaman tim tak begitu bisa menutupi pemain-pemain yang absen karena cedera seperti Wander Luiz dan Beckham Putra. 

Geoffrey Castillion penyerang asal Belanda juga belum menampakkan batang hidungnya di Bandung sampai saat ini. 
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPSSIPersib Bandungbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini