• Home
  • BOLAHITA
  • Euro 2021 Resmi Bergulir, Jenderal Asal Bali Ini Jagokan Inggris. Berikut Alasannya

Euro 2021 Resmi Bergulir, Jenderal Asal Bali Ini Jagokan Inggris. Berikut Alasannya

Yan Daulaka Jumat, 11 Juni 2021 22:44 WIB
YAN DAULAKA
Brigjen Pol. Gde Sugianyar
BOLAHITA, DENPASAR - Italia dan Turki menjadi dua negara pertama yang berseteru dilaga pembuka Euro 2021, Sabtu (11/6/2021) dini hari pukul 03.00 WITA.

Laga pembuka turnamen antar negara paling bergengsi di benua Eropa ini berlangsung di Stadion Olimpico di Kota Roma.

Bagaimana hasil pertandingan nanti, Kepala BNNP Bali yang juga mantan penjaga gawang Persegi Junior era tahun 1980an, Brigjen Pol. Gde Sugianyar ternyata menjagokan Italia.

Selain diuntungkan sebagai tuan rumah, negara yang banyak melahirkan bintang sepakbola dunia seperti Fabrizio Ravaneli, Paolo Maldini, Alesandro del Piero dan Filipo Inzagi ini memiliki sejarah panjang nan mentereng dipanggung sepakbola dunia, termasuk sekali merasakan gelar bergengsi turnamen ini di tahun 1968. Kala itu, tim biru ini juga selaku tuan rumah mengalahkan Yugoslavia dipartai puncak.

Nah, kalau untuk juara? Mantan Dirlantas Polda NTT dan Kepala BNNP Nusa Tenggara Barat (NTB) ini memfavoritkan negeri ratu Elizabeth, Inggris.

Tim berjuluk The Three Lions Inggris ini diprediksi akan melenggang mulus hingga merengkuh juara Euro 2021.

Menurutnya, Inggris dibawah asuhan pelatih Gareth Southgate memiliki komposisi pemain yang berkualitas, yang salah satu andalannya adalah Harry Kane.

"Sering saya nonton Liga Inggris. Inggris menjadi favorit saya di Euro kali ini. Racikan Southgate akan sangat menentukan untuk mengatarkan Inggris menajdi juara. Lihat saja disana ada Harry Kane, Raheem Sterling, dan banyak sekali pemain muda bintang di Liga Inggris sekarang.l," ungkap Jenderal polisi bintang satu yang mengidolakan klub Liverpool itu.

"Karena sering nonton Liga Inggris, saya banyak hafal nama pemain-pemainnya. Namun saya sekali kecewa dengan cederanya bek Liverpool, Trent Alexander-Arnold. Itulah yang membuat dia tidak masuk skuad," Imbuhnya.

Meski menjagokan Inggris, toh perwira tinggi yang hobi motret ini juga melihat negara-negara seperti Italia, Prancis, Spanyol termasuk generasi emas Belgia sangat layak diperhitungkan dalam ajang ini.
Ikuti Futsal Juga Yok
T#gs BaliBrigjen Pol. Gde SugianyarEURO 2021bolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini