• Home
  • BOLAHITA
  • Menangi Duel Lawan Persita, Persib Buka Kans Tembus 8 Besar

Piala Menpora 2021

Menangi Duel Lawan Persita, Persib Buka Kans Tembus 8 Besar

admin Selasa, 30 Maret 2021 11:22 WIB
Liga Indonesia Baru
Pelatih Persib, Robert Alberts
SLEMAN - Kans Persib ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 cukup besar usai mengalahkan Persita dengan skor 3-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (29/3) malam. Itu tidak lepas dari hasil pertandingan Bali United, yang mampu mengalahkan Persiraja 2-0. Persib hanya butuh hasil imbang melawan Persiraja di laga terakhir.

Kemenangan yang pantas, begitu pelatih Robert Alberts menyebutnya usai laga. Persib mendominasi pertandingan tanpa ada keraguan dalam mengalirkan bola ke depan. Persita dibuat bermain bertahan menumpuk pemainnya di belakang dan hanya sesekali melakukan serangan balik yang bisa dipatahkan.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama. Dan mereka menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang," papar Robert.

Ia tak tinggal diam ketika Persita lebih agresif di babak kedua. Tambahan gol tampaknya akan membuat Persita putus asa. Dimasukkannya Ezra Walian, belum lima menit ia masuk, gol mampu dilesakkan lewat sontekannya memaksimalkan crossing Bayu M Fiqri menit 63.

"Kami mendapat solusinya kemudian melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol. Setelah itu jalannya permainan cukup seimbang. Jadi menurut saya ini kemenangan yang pantas diterima," sebutnya.

Persib memang diakui sempat kecolongan di akhir babak pertama lewat penalti yang dieksekusi Chandra Waskito. Namun penyebab penalti mau diterima Robert, karena Achmad Jufriyanto tak sengaja menyentuh bola setelah memantul ke tanah. Disamping itu kondisi pemain belum sepenuhnya fit usai setahun tak melaksanakan pertandingan karena pandemi Covid-19.

"Pemain kehilangan konsentrasi karena ini baru kedua kalinya mereka bermain setelah satu tahun, saya memahami pemain. Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," katanya.
Ikuti Futsal Juga Yok
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPersib BandungPersitaPersita TangerangPiala Menpora 2021Widodo Cahyono Putrobolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini