• Home
  • BOLAHITA
  • PSMS Tolak Penghapusan Degradasi Musim 2021, Ini Alasannya.

PSMS Medan

PSMS Tolak Penghapusan Degradasi Musim 2021, Ini Alasannya.

RIDHO Sabtu, 08 Mei 2021 20:42 WIB
Media PSMS
Laga uji coba PSMS Medan beberapa waktu lalu

BOLAHITA, MEDAN - Manajer PSMS Medan, Mulyadi Simatupang dengan tegas menolak jika tahun ibu kompetisi tanpa degradasi.

Menurut Mulyadi Simatupang, tanpa adanya degradasi telah merusak prinsip dasar kompetisi dan semangat fair play.

"PSMS tidak setuju kalau degradasi ditiadakan. Karena yang namanya kompetisi itu ada promosi dan degradasi," kata Mulyadi Simatupang.

"Itulah sportifitas yang harus dijunjung tinggi, atau istilahnya yang selama ini didengungkan di dunia internasional fair play, " ucap Mulyadi Simatupang.

Pak Mul panggilan akrab Mulyadi Simatupang menilai jika akhirnya kompetisi tahun 2021tanpa degradasi, itu sama dengan mencederai prinsip fair play. "Dan kurangnya rasa respect terhadap kompetisi itu sendiri," ujarnya.

Maka dari itu, PSMS melalui Mulyadi Simatupang berharap PT LIB dan PSSI tetap memberlakukan sistem promosi dan degradasi.

  • Tanpa Degradasi, Kans Pengaturan Pertandingan Terbuka


Penolakan dihapuskannya degradasi tahun ini oleh PSMS Medan bukan tanpa alasan. Itu karena, perjuangan yang telah mereka lakukan selama masa Pandemi Covid-19 mempersiapkan tim terancam sia-sia.

"Kalo itu terjadi (tanpa degradasi), ketakutan terbesar saya adalah diabaikannya prinsip-prinsip fair play," kata Mulyadi Simatupang.

"Sehingga dikhawatirkan kompetisi ini hanya seremonial dan tim yang promosi juga kemungkinan bisa atau sudah diprediksi/diatur," ujar Mulyadi.

"Dan akhirnya selama ini semua jerih payah klub yang sudah berdarah-darah mengeluarkan dana di masa Pandemi Covid-19 ini sepertinya kurang dihargai dan menjadi sia-sia, " pungkasnya. 

Ikuti Futsal Juga Yok
T#gs Liga IndonesiaMulyadi SimatupangPSMS MedanPSSIPT Liga Indonesia Baruayam kinantanbolahitapsms
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini