• Home
  • BOLAHITA
  • PSSI Kembali Dampingi Menpora untuk Sosialisasikan Inpres

PSSI Kembali Dampingi Menpora untuk Sosialisasikan Inpres

admin Sabtu, 12 Juni 2021 10:58 WIB
PSSI
Acara tersebut digelar di Yogyakarta, Jumat (11/6). Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi provinsi kedua yang dipilih dalam penyampaian sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019
YOGYAKARTA - Setelah pekan lalu digelar di Surabaya, PSSI melalui Wakil Ketua Umum Iwan Budianto dan Sekjen Yunus Nusi kembali mendampingi Menpora Zainudin Amali pada acara Sosialisasi Inpres no 3 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional. 

Acara tersebut digelar di Yogyakarta, Jumat (11/6). Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menjadi provinsi kedua yang dipilih dalam penyampaian sosialisasi Inpres No 3 Tahun 2019.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan bahwa PSSI sangat senang dan berterimakasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah menerbitkan Inpres No 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional.

“Ini bentuk kehadiran pemerintah dalam memajukan sepak bola di Indonesia. PSSI telah mengusulkan sejumlah ide untuk melaksanakan amanah Inpres tersebut, utamanya yang berkaitan dengan pembinaan pemain usia dini,” kata Iwan Budianto.

Iwan menjelaskan, saat ini PSSI mengajukan pembinaan pemain di usia sekolah yang nantinya disinergikan dengan turnamen  yang sudah ada seperti Piala Soeratin.

“Usulan dari PSSI yakni menggelar kompetisi yang ujungnya nanti akan disambut oleh turnamen usia dini yang digelar setiap tahun, yakni Piala Soeratin U-17 dan U-19. PSSI tidak bisa sendirian melakukan hal tersebut, karena membutuhkan peran pemerintah dan semua pihak yang ingin mendukung kemajuan sepak bola nasional,” tambah Iwan Budianto.

PSSI saat ini ingin peningkatan prestasi sepak bola Indonesia dimulai dengan pengembangan bakat, peningkatan jumlah serta kompetensi wasit dan pelatih. Selain itu pengembangan sistem kompetisi berjenjang serta berkelanjutan, pembenahan sistem serta tata kelola sepak bola, penyediaan prasarana serta sarana stadion sepak bola di seluruh Indonesia yang sesuai standar internasional serta tempat training centre, dan tentunya mobilisasi pendanaan untuk pengembangan sepak bola Indonesia. 

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali mengatakan bahwa pembinaan pemain sepak bola usia dini menjadi salah satu fokus utama dalam melaksanakan Instruksi Presiden (Inpres) No.3 tahun 2019.

“Sosialisasi bertajuk Industri Sepak Bola untuk Indonesia Maju ini bertujuan untuk membangun sinergi dengan sejumlah lembaga terkait,” kata Zainudin Amali. 

“Pada inpres tersebut ada penugasan untuk masing-masing kementerian dan lembaga, khusus kepada Kemenpora. Salah satu tugasnya yakni melaksanakan kompetisi berjenjang, dari usia bawah hingga usia tertentu. Kami akan mempercayakan teknis implementasi Inpres tersebut kepada PSSI,” tambahnya.
Sumber: pssi

T#gs Kemenpora RIPSSIbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini