• Home
  • BOLAHITA
  • PSSI Selesaikan Seleksi Tahap Kedua Timnas U-16 Sesi Pertama

Timnas Indonesia

PSSI Selesaikan Seleksi Tahap Kedua Timnas U-16 Sesi Pertama

admin Sabtu, 12 Juni 2021 10:48 WIB
PSSI
Sebanyak 34 pemain yang ikut pada seleksi sesi pertama menjalani internal game selama 2x30 menit
JAKARTA - Seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-16 sesi pertama memasuki hari terakhir pada Jumat (11/6). 

Masih berlangsung di Lapangan D, Senayan, Jakarta, sesi latihandigelar berlangsung selama dua jam sejak pukul 06.00 WIB.

Rangkaian seleksi hari terakhir di sesi pertama diawali dengan tes reaksi pemain secara ringan, pemanasan, small side game atau rondo, dan ditutup dengan internal game. 

“Alhamdulillah bersyukur karena sesi pertama di tahap kedua seleksi Timnas U-16 hari ini sudah selesai dilakukan. Kami tim pelatih sengaja menutup rangkaian seleksi sesi pertama ini dengan internal game di hari terakhir. Saya cukup puas dengan kinerja semua pemain mereka menunjukkan attitude yang sangat baik, baik di dalam maupun luar lapangan,“ kata pelatih kepala Timnas U-16, Bima Sakti.

Sebanyak 34 pemain yang ikut pada seleksi sesi pertama menjalani internal game selama 2x30 menit. Pada sesi internal game, para pemain pun diwajibkan untuk menunjukkan peforma terbaik mereka dengan melakukan komunikasi, koordinasi dan kerja sama tim. Beradaptasi dengan setiap pemain juga menjadi salah satu indikator penilaian dalam rangkaian seleksi kali ini. 

“Selama pemusatan latihan kami tim pelatih menerapkan aturan-aturan yang sangat mendasar bagi para pemain di dalam maupun luar lapangan, menyangkut latihan, soal waktu, makan dan istirahat. Yang terpenting adalah pemahaman para pemain, apakah mereka cepat menangkap instruksi pelatih dan apakah mereka cepat beradaptasi dengan pemain yang lain,” tutup Bima

Berakhirnya seleksi sesi pertama tahap kedua seleksi Timnas U-16 di apresiasi oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. Iriawan merasa bangga melihat kerja keras dan usaha dari para pemain dalam melakukan seleksi yang ketat ini.

“Saya selalu mendapat laporan dari pelatih Timnas U-16 terkait seleksi tahap kedua ini. Alhamdulillah sesi pertama telah selesai dan berjalan sesuai dengan rencana. Kerja keras dan semangat para pemain yang ikut di seleksi sesi pertama bisa dijadikan contoh untuk seleksi berikutnya sebelum membentuk Timnas U-16. Saya ucapkan terimakasih kepada sekolah sepakbola dan Asosiasi Provinsi (Asprov) dari para pemain terbaik ini yang sudah membantu dan mendukung program seleksi Timnas U-16 hingga tahap seleksi akhir,” ujar Iriawan.

Seleksi Timnas U-16 tahap kedua masih akan berlanjut pada Sabtu (12/6). Setelah menyelesaikan sesi pertama dengan mendatangkan 34 pemain, pelatih Bima Sakti akan melanjutkan sesi kedua seleksi dengan mendatangkan 40 pemain, yang kemudian akan menjalani seleksi dengan durasi yang sama yakni selama lima hari.
Sumber: pssi

T#gs PSSITimnas U-16 IndonesiaTimnas U 16 IndonesiaTimnas U-16 IndonesiaTimnas U 16 Indonesiabolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini