• Home
  • BOLAHITA
  • Persija Tanpa Marco Motta Kontra Bhayangkara Solo FC

Piala Menpora 2021

Persija Tanpa Marco Motta Kontra Bhayangkara Solo FC

admin Selasa, 30 Maret 2021 11:24 WIB
Liga Indonesia Baru
Marco Motta, Persija Jakarta
MALANG - Bek sayap Persija Jakarta, Marco Motta dipastikan tidak bisa ambil bagian saat Macan Kemayoran bertemu Bhayangkara Solo FC pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora pada Rabu, 31 Maret 2021 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang.

Pemain asal Italia itu harus absen lantaran mengalami cedera saat bertemu Borneo FC pada laga kedua. Saat itu ia langsung digantikan oleh Riko Simanjuntak di menit ke-49.

Kini setelah ditangani oleh dokter tim, mantan pemain Juventus ini mengalami cedera pada tungkai atas bagian dalam. Dan didiagnosa butuh perawatan hingga dua pekan. Dengan demikian Motta dipastikan absen kontra Bhayangkara Solo FC.

"Saya memahami pentingnya pertandingan besok, tetapi bagi saya kesehatan atlet yang menjadi utama, Marco Motta mengalami, kita telah melakukan pemeriksaan menyeluruh dan saat ini cedera ini tergolong ringan tetapi mempunyai risiko perburukan bila kita paksakan. Marco membutuhkan rehabilitasi dan rekondisi 7 sampai 14 hari dan kita lihat perkembangannya,” ujar Dokter Donny Kurniawan, dokter tim Persija.

Tentunya ini kerugian besar bagi Persija mengingat sektor bek sayap kian menipis lantaran beberapa pemain absen seperti Ismed Sofyan yang tidak dibawa ke Malang dan Alfath Faathier yang sedang menyelesaikan masalah keluarga. 

Praktis Persija kini tinggal menyisakan Novri Setiawan maupun Muhammad Ferrari. Atau untuk alternatif Persija bisa menggunakan jasa Alfriyanto Nico yang sempat diplot sebagai bek kanan selepas Marco Motta alami cedera.

“Saat ini kami terus menunggu perkembangan Motta. Menurut dokter tim Motta harus istirahat dua pekan. Kita harus menggunakan pemain yang ada. Mudah-mudahan pemain pengganti bisa bermain maksimal,” timpal pelatih Persija, Sudirman.
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaMarco MottaPSSIPT Liga Indonesia BaruPramusim Piala Menpora 2021bolahitapersija jakarta
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini