Borneo FC

Pertahanan Jadi Perhatian Pesut Etam

admin Selasa, 15 Juni 2021 11:32 WIB
Liga Indonesia Baru
Sorotan terhadap lini belakang terlihat pada tiga laga uji coba terakhir. Javlon Guseynov dkk selalu kebobolan
SAMARINDA - Tak terkalahkan dalam setiap sesi uji coba, performa Borneo FC Samarinda tetap dinilai banyak kekurangan. Terutama lini pertahanan yang dianggap masih rapuh.

Sorotan terhadap lini belakang terlihat pada tiga laga uji coba terakhir. Javlon Guseynov dkk selalu kebobolan.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin tak menampik masih ada masalah di lini belakang timnya. Dia menilai transisi pemain yang belum maksimal membuat pemain lawan lebih mudah  membuat peluang.

"Permasalahan ada di lini belakang dan persoalan transisi pemain. Tapi kami terus bekerja agar ada solusi yang bisa dilakukan untuk pembenahan," kata Amir, sapaannya.

Meski performa belum stabil, Amir tak sepakat jika timnya dikatakan belum kompak alias solid. Sebab meski rajin kebobolan, Sultan Samma dkk tetap bisa meraih kemenangan di beberapa laga uji coba.
"Kalau progres secara keseluruhan, sudah mulai kelihatan. Apalagi saat ini masih dalam jalur positif. Hanya saja belum sepenuhnya sempurna. Semoga dengan sisa waktu yang ada kami bisa atasi setiap kendala," harapnya.

Mengingat masa persiapan yang semakin menipis, Amir berharap pemainnya bisa lebih menjaga kebugaran. Selain itu risiko cedera turut diperhatikan agar tak tumbang sebelum kompetisi dimulai.

"Paling penting bagi kami adalah melindungi pemain agar tidak cedera. Tentu akan kecewa jika persiapan yang sudah matang rusak karena ada absen," pungkasnya.
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Borneo FCLiga IndonesiaPSSIbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini