• Home
  • BOLAHITA
  • Robert Bicara Soal Mentalitas Dan Finishing Touch Pemain

Persib Bandung

Robert Bicara Soal Mentalitas Dan Finishing Touch Pemain

admin Selasa, 15 Juni 2021 11:27 WIB
Liga Indonesia Baru
Rencananya Maung Bandung akan menjajal PSKC Cimahi pada Selasa (15/6) ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)
BANDUNG - Bayang-bayang cedera masih menghantui skuat Persib Bandung, walau Esteban Vizcarra dan Ezra Walian dinyatakan pulih, tetapi Beckham Putra, Abdul Aziz, dan Wander Luiz masih belum dinyatakan pulih atau fit dari cedera.

Problem ini menjadi situasi yang tak menguntungkan disela-sela persiapan Persib menuju Kompetisi Liga 1. Untungnya liga baru akan berjalan 10 Juli, masih ada waktu untuk tim medis melakukan program pemulihan.

Rencananya Maung Bandung akan menjajal PSKC Cimahi pada Selasa (15/6) ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Beckham, Aziz, dan Luiz tampaknya masih akan disimpan pelatih Robert Alberts menghindari situasi lebih parah.

"Esteban mengalami cedera tapi dia sudah tidak apa-apa sekarang, Beckham kami tes (observasi) dan diharapkan dia bisa bermain (di uji coba vs PSKC). Luiz masih belum fit karena cedera punggung jadi dia masih merasakan nyeri diragukan tampil juga," terang Robert.

Saat ini Robert tengah mempersiapkan mental pasukannya. Tentang mentalitas pemenang dan membenci akan kekalahan. Mereka harus mengeluarkan karakter individu saat bertanding. Robert merasa itulah yang dibutuhkan Persib jika ingin berprestasi di liga.

"Kami melakukan persiapan mental, karena ini sudah berbicara masalah menang dan keseriusan dalam menunjukkan karakter dan sikap di dalam pertandingan," kata Robert. 

Ia pula menyoroti finishing touch pemainnya. Penggawa Persib harus memperlihatkan karakter predator di kotak penalti, karena hanya dengan gol setiap tim bisa memenangkan pertandingan demi pertandingan.

"Kemudian penyelesaian akhir, ketika kamu mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang, bentuk keinginan untuk menang adalah dengan mencetak gol," tandasnya.
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPSSIPersib Bandungbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini