• Home
  • BOLAHITA
  • Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

Samarinda dan Palembang Jadi Opsi Tempat TC Timnas Indonesia

admin Senin, 19 Juli 2021 11:30 WIB
PSSI
Timnas Indonesia
JAKARTA - Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan atau training camp (TC) mulai 1 Agustus 2021 mendatang. 

TC ini dilakukan oleh Timnas Indonesia sebagai persiapan tim untuk berlaga di babak play-off Piala Asia 2023 melawan Taiwan.

TC kali ini akan berbeda dari sebelumnya. PSSI berencana menggelar TC ini di luar Pulau Jawa. Dua Kota sudah dipilih oleh PSSI untuk menggelar TC Timnas Indonesia kali ini.

"TC pada 1 Agustus mendatang kami rencanakan karena kompetisi Liga 1 belum berjalan. PSSI memilih lokasi TC di Samarinda atau Palembang,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

Pemusatan latihan memang sulit digelar di Jawa dan Bali. Ini karena Pemerintah Republik Indonesia (RI) menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Jawa-Bali, 3-20 Juli 2021.

Pemusatan latihan akan dilakukan setelah PPKM Darurat. Namun, pemerintah memberikan wacana untuk memperpanjang PPKM Darurat tersebut sampai dengan 16 Agustus 2021. Maka dari itu PSSI mencari lokasi di luar Pulau Jawa.

“Di sana masih zona hijau untuk pandemi COVID-19 dan fasilitas lapangan memadai,” tambah pria yang pernah menjabat sebagai Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

Timnas Indonesia akan melawan Taiwan pada 7 September mendatang. Pertandingan akan berlangsung dua leg, di mana leg kedua dijadwalkan pada 12 Oktober 2021.

PSSI berharap pada pertandingan pertandingan tersebut Shin Tae-yong bisa memberikan hasil yang maksimal untuk Timnas Indonesia, agar bisa lanjut ke babak Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang.
Sumber: BolaSkor

T#gs PSSIShin Tae-yongShin Tae yongTC Timnastimnas indonesiabolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini