Liga Indonesia

Seret Gol, Pelatih PSM Beri Penjelasan

admin Minggu, 18 Juli 2021 11:31 WIB
Liga Indonesia Baru
PSM Makassar
MAKASSAR - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menanggapi penampilan timnya yang seret gol saat menghadapi tim amatir, Putra Banca FC pada uji coba yang digelar Sabtu (17/7) kemarin. 

Dia mengatakan bahwa dalam uji coba tersebut berapapun jumlah gol yang dicetak PSM tidak terlalu penting baginya.

Menurut eks pelatih Arema FC itu, yang lebih penting adalah memberikan kesempatan kepada semua pemain tim berjuluk Juku Eja.

“Saya berusaha memainkan semua pemain akademi. Jadi apa gunanya kita mencetak 10 gol tapi kita cuma memainkan 11 pemain inti,” jelas pelatih yang akrab disapa Milo.

“Di sini saya berikan kesempatan pada semua pemain agar bisa merasakan ritme pertandingan,” sambungnya.

Milo menyebut dalam laga uji coba kemarin sejatinya PSM bermain tidak terlalu buruk. Sejumlah peluang berhasil diciptakan oleh pemain hanya saja dia mengakui bahwa para pemainnya sempat kehilangan ritme permainan. 

Namun hal itu menurutnya normal karena sangat sulit menjaga permainan tim stabil ditengah seringnya mengganti pemain sepanjang laga.

“Ketika kalian bermain dengan mengganti semua pemain untuk memberikan kesempatan pada pemain lainnya. Kita akan kelihangan ritme pertandingan yang sudah ada itu hal yang normal,” paparnya.

Milo menegaskan bahwa kehadirannya di PSM adalah untuk membuat tim menjadi lebih baik. Sehingga menurutnya lebih penting untuk memberikan kesempatan bermain kepada pemain, terutama pemain muda PSM demi masa depan klub.

“Dan dibandingkan mencetak banyak gol saya memilih bisa mengembangkan pemain untuk masa depan yang lebih baik,” tandasnya.
Sumber: ligaindonesiabaru

T#gs Liga IndonesiaPSM Makassarbolahita
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini