• Home
  • BOLAHITA
  • Skuat Timnas U-23 Sesuai Roadmap, Ada Pemain U-19 hingga Senior

Timnas Indonesia

Skuat Timnas U-23 Sesuai Roadmap, Ada Pemain U-19 hingga Senior

admin Rabu, 03 Februari 2021 10:42 WIB
PSSI
Timnas Indonesia

BOLAHITA, JAKARTA - PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melakukan pertemuan di Kantor Kemenpora, Selasa (2/2). Ada tiga hal penting yang dibahas.

Pertama, kompetisi yang dibahas. Kedua, roadmap Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam. Ketiga, membahas TC jangka panjang Timnas Indonesia U-19 dan Piala Dunia U-20 2023.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali, membeberkan sedikit bocoran mengenai skuat Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapakan sesuai roadmap. Ada beberapa pemain Timnas Indonesia U-19 yang batal berlaga di Piala Dunia U-20 2021 dan Piala Asia U-19.

Sebelumnya, FIFA resmi membatalkan Piala Dunia U-20 2021 dikarenakan pandemi Virus Corona (COVID-19). Piala Dunia U-20 akan langsung berlangsung pada tahun 2023. Indonesia masih menjadi tuan rumah.

Namun, PSSI harus dari awal kembali membentuk Timnas Indonesia U-19 yang baru. Mengingat, umur para pemain Timnas Indonesia U-19 saat ini sudah tidak memenuhi regulasi.

"Jadi latihan yang disiapkan itu buat Timnas Indonesia U-23 diambil dari berbagai sumber. Seperti anak-anak U-19, sebagian skuat SEA Games 2019 Filipina karena ada beberapa yang masih memenuhi umur," ujar Zainudin Amali.

Pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenpora menargatkan Timnas Indonesia U-23 meraih medali emas SEA Games 2021. Zainudin Amali sangat yakin Skuat Garuda Muda meraih hasil ini. PSSI pun siap bekerja maksimal.

"SEA Games di Vietnam sesuai dengan apa yang diminta Menpora, kami ditargetkan medali emas. Insya Allah maksimal," kata Iriawan.

"Untuk SEA Games, Timnas U-23, sudah dipresentasikan roadmap-nya. Kami optimistis dengan roadmap itu hasilnya akan bagus ke depan," jelas Zainudin Amali.

Sumber: BolaSkor

T#gs Ketua Umum PSSI Mochamad IriawanKualifikasi Piala Dunia 2022 DiundurPSSIPT Liga Indonesia BaruShin Tae-yongShin Tae yongShin Tae-yongShin Tae yongbolahitatimnas indonesia
Dapatkan Tempat Kamu Disini
Komentar
Dapatkan Tempat Kamu Disini